Abdurrahman Mintak Walikota Langsa, Jadikan Pengalaman & Pembelajaran Berharga

Ketua DPD PPNI Kota Langsa : Masalah Diselesaikan Secara Arif Dan Bijaksana
19 April 2018
Musda II PPNI Tapsel Digelar, PPNI Ajak Bupati Programkan Perawat Desa
21 April 2018
Show all

Abdurrahman Mintak Walikota Langsa, Jadikan Pengalaman & Pembelajaran Berharga

Wartaperawat.com – Permintaan maaf dari seorang Walikota Langsa Usman Abdullah kepada perawat Aqliyah  kemungkinan menjadi salah satu keinginan dari organisasi profesi yang menaunginya. Akibat tindakan seorang Walikota bereaksi secara arogan terhadap anggota perawat menimbulkan kekesalan di masyarakat. Reaksi negatif dari OP Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan perawat terlihat jelas terungkap di media massa.

Kekecewaan pun dirasakan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Provinsi Aceh yang diketuai Abdurrahman di hari yang sama pada Rabu (18/4) langsung mengecam kejadian tersebut dan menginginkan Walikota Langsa Usman Abdullah dituntut segera mengajukan permohonan maaf.

Rasa kebencian agak meredah, setelah diketahui pada Kamis (19/4/2018) pagi, Walikota Langsa mendatangi lagi RSUD Kota Langsa untuk menemui perawat yang dihari sebelumnya, dimana Dia mencaci-maki dengan ucapan kurang sopan terhadap perawat yang sedang bertugas. Dikesempatan ini Walikota menyesali perbuatannya dan memintak maaf kepada perawat.

Kejadian saling memaafkan diantara kedua belah pihak berlangsung di RSUD Kota Langsa, disaksikan oleh Samsuri Ketua PPNI Kota Langsa bersama Komite Medik, Wakil Direktur dan Kabid. Keperawatan RSUD Kota Langsa.

Memperhatikan kejadian permintaan maaf oleh Walikota, di kalangan masyarakat ada yang beranggapan merasa puas, biasa saja bahkan tidak puas atas penyelesaian kasus ini.

Menanggapi permintaan maaf dari walikota tersebut, Ketua DPW PPNI Aceh dalam pesan singkatnya, mengatakan bahwa dengan kejadian ini, semoga menjadi pengalaman dan pembelajaran berharga ke depan untuk pemerintah (walikota Langsa) gegabah dalam menerima laporan masyarakat dan membina anggota dengan cara-cara yang baik dan santun. (IM)

 

Sumber : DPW PPNI Provinsi Aceh

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: