Usai ToT Terintegrasi Di Kalteng, DPP PPNI Diharapkan Solid & Berinovasi

Wujud Solidaritas & Persaudaraan, Relawan Perawat PPNI Gelombang 5 Lanjutkan Tugas Mulia
20 Agustus 2018
Ini Upaya PPNI Antisipasi & Cegah Perawat Langgar Kode Etik
21 Agustus 2018
Show all

Usai ToT Terintegrasi Di Kalteng, DPP PPNI Diharapkan Solid & Berinovasi

Wartaperawat.com – Berbagai perkembangan dan program yang digarap Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) perlu juga diketahui oleh pengurus yang ada yang di tingkat daerah. Dengan mendapatkan pemahaman maupun informasi yang akurat diharapkan pengurus di daerah dapat menyampaikan ke seluruh anggota mengenai informasi yang terbarukan.

Dengan berakhirnya ToT Terintegrasi DPW PPNI Kalimantan Tengah yang dihadiri langsung oleh Ketum DPP PPNI Harif Fadhillah, Sekjen DPP PPNI Mustikasari dan pengurus DPP PPNI lainnya yang ikut terlibat memberikan materi dapat memberikan manfaat kepada sesama pengurus lainnya. Kegiatan ToT Terintegrasi yang ke 24 ini mendapat apresiasi dari para pengurus DPW maupun 14 pengurus dari tingkat kabupaten/kota digelar di Hotel Neo Parma, Palangkaraya, 18-19 Agustus 2018.

Adapun maksud dan tujuan terselenggaranya kegiatan ToT Terintegrasi, diantaranya : Sebagai implementasi hasil evaluasi program kerja DPP PPNI, sebagai sarana sosialisasi program kerja DPP PPNI dan memberikan informasi kepada daerah, dengan cara DPP datang ke DPW (wilayah).

Dengan cara memberikan stimulasi ke DPW untuk membantu sosialisasi program kerja DPP PPNI ternyata kegiatan TOT Terintegrasi merupakan metode yang efektif, berdasarkan evaluasi yang dilakukan. Pelaksanaan TOT Terintegrasi dilakukan dengan metode diskusi, ceramah, tanya jawab dan simulasi praktik dalam semua aspek bidang organisasi.

Tentunya PPNI sebagai organisasi dengan memiliki badan hukum sehingga mempunyai mekanisme pertanggung jawaban, dan cara kerja tersendiri.

Pada saat ini beban penguatan PPNI, yang perlu dilaksanakan, diantaranya : Pertama, mengurus organisasi dimana sebagai organisasi modern, kegiatan strategis terus dilakukan secara rutin, supaya hasilnya legitimate. Membangun dan mengembangkan organisasi yang modern. Kedua, mengurus profesi sebagai organisasi harus berdaya dan mampu, selanjutnya berjuang untuk profesi dan perlunya soliditas semua pengurus organisasi PPNI.

Sementara itu, dalam kesempatan  berbeda, Senin (20/8/2018) melalui pesan tertulis setelah berakhirnya acara, Ketua DPW PPNI Kalimantan Tengah Natalansyah menyampaikan bahwa penyelenggaraan TOT di daerahnya sangat baik dan sangat bermanfaat bagi teman sejawat, termasuk dengan Inovasi baru yang disampaikan pemateri.

Korwil IV (Kalimantan) DPP PPNI ini berharap kepada peserta yang berjumlah 150 orang tersebut agar segera mensosialisasikan kepada sejawat yang belum mendapatkan informasi yang didapat. Selain itu, Ia berharap semoga DPP PPNI semakin solid dan terus berinovasi. Disamping itu, Natalansyah juga berpesan agar waktu pelaksanaan yang akan datang, jangan bertepatan dengan hari besar.

Pengalaman berharga yang telah didapatkan oleh peserta akan lebih bermakna, jika disampaikan kepada rekan sejawat lainnya. (IM)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: