Usai Rakerda II, PPNI Kota Pekalongan Berkomitmen Bangun Kantor Sekretariat

PPNI & HIPANI Utamakan Standar & Penyatuan Persepsi Diklat
16 Februari 2019
PPNI Kota Makassar Evaluasi Kinerja & Punya Proker 2019
18 Februari 2019
Show all

Usai Rakerda II, PPNI Kota Pekalongan Berkomitmen Bangun Kantor Sekretariat

Wartaperawat.com – Evaluasi program kerja maupun rencana program kerja yang akan datang menjadi bagian agenda terpenting dalam pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA).

Melalui koordinasi yang baik pula, akhirnya Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) II PPNI Kota Pekalongan telah berlangsung di Bandungan, Pekalongan, Jawa Tengah, 4-5 Februari 2019.

Pada Rapat Kerja ini dihadiri oleh pengurus DPD PPNI Kota Pekalongan dan Perwakilan DPK PPNI se Kota Pekalongan.

Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Pekalongan Ns. M. Projo Angkasa, S.Kep., M.Kes menyampaikan sejumlah persoalan dan harapan saat memberikan sambutan pada kegiatan Rakerda II Senin (4/2/2019), bahwa PPNI merupakan wadah pemersatu, pembina, pengembang, dan pengawas keperawatan di Indonesia.

Dijelaskannya, dengan jumlah sebanyak 930 anggota yang tercatat di system membership PPNI Kota Pekalongan, namun keberadaanya tidak terlalu tampak dipermukaan, jika dibandingkan dengan organisasi profesi lainnya, seperti IDI dan IBI.

“Kegiatan ini menjadi momentum kebangkitan PPNI Kota Pekalongan dengan semangat baru, semangat profesionalisme, dan semangat perubahan kedepan agar semakin dikenal dan dapat berkontribusi aktif untuk membangun Indonesia Sehat,” kata M. Projo Angkasa.

Dalam kesempatan ini juga, disampaikannya komitmen bersama atas pembuatan Gedung Sekretariat DPD PPNI Kota Pekalongan yang dapat terwujud ditahun ini untuk memberikan pelayanan kepada anggota  PPNI dengan optimal serta dijadikan pusat  pelayanan keperawatan dan terbentuknya koperasi PPNI untuk meningkatkan kesejahteraan perawat yang ada di kota Pekalongan.

“It is not the strongest species that survive nor the most intelligent, but the most responsive to change,” ucapnya, berdasarkan ungkapan Charles Darwin.

Perwakilan dari 11 DPK yang ada di Kota Pekalongan antara lain : DPK RS Siti Khodijah, DPK RSUD Bendan, DPK RS Budi Rahayu, DPK RS ARO, DPK RS Holistik Karomah, DPK RS Bhakti Waluyo, DPK RSIA Anugerah, DPK Pekalongan Barat, DPK Pekalongan Utara, DPK Pekalongan Selatan, dan DPK Pekalongan Timur.  (IM)

 

Sumber : DPD PPNI Kota Pekalongan

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: