Triwijaya Nauri Jadi Ketua IPOTI Periode 2018-2023

DPP PPNI & Himpunan Bahas Evaluasi Standar Diklat
13 November 2018
Mantap! Upaya PPNI Bengkulu Dukung Program Pemerintah
15 November 2018
Show all

Triwijaya Nauri Jadi Ketua IPOTI Periode 2018-2023

Wartaperawat.com – Melalui kerjasama yang baik antara pengurus pusat dan daerah, akhirnya penyelenggaraan Musyawarah Nasional ke-2 Himpunan Perawat Orthopaedi dan Traumatologi Indonesia (IPOTI) telah berlangsung di Hotel Megaland Solo, Jawa Tengah, 9-11 November 2018.

Secara resmi Munas dibuka oleh Kadinkes Surakarta Dr. Sri Wahyuningsih, M.Kes mewakili Walikota Surakarta. Dalam sambutannya, ia menyatakan kegembiraannya atas dipilihnya kota Surakarta sebagai tuan rumah kegiatan Munas IPOTI pada kali ini.

Hadir pula dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang diwakili oleh Ketua Departemen Infokom Ns. Harmoko, S.Kep, SH, MH, Perwakilan DPW PPNI Jateng Herbasuki, SKp. M.Kes dan Ketua DPD PPNI Surakarta Ns. Suminanto, S.Kep.

Kegiatan ini terdiri dari Munas ke-2 IPOTI dan Pertemuan Ilmiah Tahunan yang disebut Annual Scientific Meeting of Indonesia Orthopaedi Nursing (ASMION) ke 5.

Harmoko menyatakan tujuan kegiatan ini adalah : 1. Bentuk Laporan pertanggungjawaban pengurus lama 2013-2018., 2. Pemilihan pengurus baru 2018-2023., 3. Membahas program kerja 2018-2023., 4. Melaksanakan kegiatan pertemuan ilmiah secara kontinyu.

Dari hasil Munas ini, terpilihnya Ketua IPOTI Ns. Triwijaya Nuari, S.Kep untuk kedua kalinya, yang merupakan Ketua IPOTI periode sebelumnya. Acara dilanjutkan dengan pelantikan Ketua IPOTI oleh Ketum DPP PPNI yang diwakili Ketua Departemen Infokom DPP PPNI.

Untuk menjaga keberlangsungan dan dinamika organisasi, maka IPOTI selalu melakukan upaya-upaya penyegaran melalui rapat kerja ataupun musyawarah. Rapat kerja dilakukan setiap tahun atau dalam kurun waktu tertentu apabila dipandang perlu. Sementara itu, musyawarah dilakukan dalam periode lima tahunan dan disebut sebagai Musyawarah Nasional (MUNAS).

Selain upaya-upaya tersebut, secara internal IPOTI juga menyelenggarakan serangkaian kegiatan sesuai bidang-bidang yang ada dalam pelayanan orthopaedi. Kegiatan tersebut meliputi kegiatan pengembangan perawat orthopaedi.

Dengan mempertimbangkan dinamika serta perkembangan yang ada dalam dunia kesehatan maka diadakan juga Pertemuan Ilmiah ke-5 IPOTI.

Pada hari Minggu, 11 November 2018 dilaksanakan Pertemuan ilmiah tahunan perawat orthopaedi yang dinamakan ASMION ke-5. Dengan mengangkat tema “Penatalaksanaan Trauma Tulang Belakang”.

Saat pertemuan berlangsung, IPOTI menghadirkan narasumber yang berkompeten, diantaranya : Dr. dr. Pamudji Utomo, Sp. OT, Sukini, S.Kep. Ns dan Roosy Irawati, S.Kep.Ns.

Himpunan Perawat Orthopaedi dan Traumatologi Indonesia (IPOTI) merupakan organisasi sebagai Badan Kelengkapan PPNI yang mempunyai anggota konsen di bidang pelayanan keperawatan orthopaedi dan traumatologi yang tersebar di institusi pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Dalam kiprahnya, IPOTI turut mendukung derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik, mengawal penyelenggaraan pelayanan keperawatan orthopaedi yang lebih berkualitas, serta turut memberikan sumbang saran dan ide-ide guna menentukan kebijakan pelayanan keperawatan pada umumnya. (IR)

 

Sumber : Ketua Departemen Infokom DPP PPNI

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: