Mantap! Upaya PPNI Bengkulu Dukung Program Pemerintah

Triwijaya Nauri Jadi Ketua IPOTI Periode 2018-2023
14 November 2018
PPNI Diminta Kemenkes, Dukung Yankes Di Sulteng
15 November 2018
Show all

Mantap! Upaya PPNI Bengkulu Dukung Program Pemerintah

Wartaperawat.com – Keterlibatan Organisasi Profesi (OP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan program pemerintah menunjukkan keberadaannya turut memberikan manfaat kepada pemerintah maupun masyarakat.

Keberadaan PPNI terlihat pada kegiatan Jalan Sehat Bersama Organisasi Profesi Bersatu, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 dan HUT Bengkulu Emas ke-50, dengan tema “Aku Cinta Sehat”, dan subtema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”.

Kegiatan Jalan Sehat dilepas oleh Plt. Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersya yang diikuti oleh massa lebih kurang 10.000 peserta, di halaman belakang Bengkulu Indah Mall (BIM), Minggu (11/11/2018).

Nampak hadir pada kegiatan ini, anggota DPR RI Komisi IX Hj. Elva Hartati, Kadinkes Bengkulu Herwan Antoni, Kadis Diknas Bengkulu Budiman Ismaun, Kadispora Bengkulu Meri Sasdi Jantan, seluruh Direktur Institusi Pendidikan Kesehatan, seluruh Direktur rumah sakit dan para undangan lainnya.

“Saya butuh sehat, kita semua butuh sehat. Ketika kita tidak sehat maka akan berkurang nikmat kita dalam menjalani kehidupan. Maka dari itu, saya minta kepada semua masyarakat untuk menjadikan sehat sebagai kebutuhan,” ucap Plt. Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersya dalam sambutannya, saat melepas peserta Jalan Sehat pada hari Minggu (11/11/2018).

Penyelenggaraan kegiatan Jalan Sehat dilaksanakan secara bersama oleh seluruh organisasi profesi kesehatan yang ada di Bengkulu.

Dalam hal ini, Ketua DPW PPNI Bengkulu Fauzan Adriansah, dipercaya untuk menjadi ketua panitia pelaksana dan koordinator dalam kegiatan Jalan Sehat kali ini.

Melalui pesan tertulisnya, Rabu (14/11/2018), Fauzan Adriansah berharap, agar PPNI dengan OP Kesehatan laiinnya dapat bekerjasama dalam setiap kegiatan. Begitu juga terhadap pemerintah, dapat memperhatikan dan mensupport serta melibatkan OP kesehatan dalam kegiatan kemasyarakatan dan program pemerintah khususnya di bidang kesehatan.

Kesuksesan penyelenggaraan ini perlu dijadikan semangat maupun motivasi untuk melakukan kegiatan-kegiatan selanjutnya dan cara mendekatkan OP kepada pemerintah. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Bengkulu

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: