Ternyata Bukan Perawat, Pembuat Video Tik Tok ‘Bayi’ Di RSIA Cahaya Medika Bekasi

Usai TOT Terintegrasi, PPNI Kalbar Berharap Eratkan Kerjasama & Update Informasi
2 Juli 2018
Pencarian Korban Karamnya ‘KMP Lestari Maju’ Di Perairan Selayar, Masih Berlanjut…
4 Juli 2018
Show all

Ternyata Bukan Perawat, Pembuat Video Tik Tok ‘Bayi’ Di RSIA Cahaya Medika Bekasi

Wartaperawat.com – Kecanggihan teknologi terkadang menjebak masyarakat untuk melakukan kegiatan yang menguntungkan bagi dirinya namun terkadang merugikan orang lain. Kejadian yang konyol dilakukan tenaga kesehatan dengan cara membuat video menggunakan aplikasi Tik Tok, mempergunakan wajah seorang bayi sambil diiringi lagu dengan efek dari aplikasi tersebut.

Kejadian yang menjadi perhatian masyarakat, dikarenakan yang melakukannya adalah tenaga kesehatan di RS, tanpa seijin orang tua si bayi. Disamping itu, tentunya seorang bayi masih dalam pengawasan jika sedang berada di rumah sakit.

Keviralan video tersebut membuat masyarakat menjadi kurang simpati terhadap pelaku tenaga kesehatan yang bertugas di RSIA Cahaya Medika di daerah Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kecaman beragam dilontarkan warganet terhadap pelakunya, sehingga pelaku tersebut menghapus unggahan video konyol tersebut, namun penyebarannya sudah terlanjur beredar di medsos.

Menurut pemberitaan sebelumnya, dikabarkan media tertentu mengatakan bahwa pelakunya adalah dua perawat yang bertugas di RSIA Cahaya Medika, maka klarifikasi dilakukan untuk mengetahui kejadian sebenarnya.

Dengan cara mengecek kebenaran berita tersebut, apakah benar seorang perawat atau bidan atau tenaga kesehatan lainnya yang menjadi pelaku pembuat video tersebut. Kesempatan ini telah dilakukan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) sebagai organisasi profesi kesehatan yang mengurusi permasalahan perawat.

Melalui pesan tertulisnya, Selasa (03/07/2018) Asep Sardi, SKM Ketua DPD PPNI Kabupaten Bekasi, mengatakan bahwa dari hasil identifikasi DPD PPNI Kab. Bekasi, pelakunya ternyata bukan Perawat tetapi oknum Bidan. (IM)

 

Sumber : Ketua DPD PPNI Kab. Bekasi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: