Pencarian Korban Karamnya ‘KMP Lestari Maju’ Di Perairan Selayar, Masih Berlanjut…

Ternyata Bukan Perawat, Pembuat Video Tik Tok ‘Bayi’ Di RSIA Cahaya Medika Bekasi
3 Juli 2018
PPNI Bersyukur…, Perawat Senior Kepulauan Selayar Berhasil Menyelamatkan Diri
5 Juli 2018
Show all

Pencarian Korban Karamnya ‘KMP Lestari Maju’ Di Perairan Selayar, Masih Berlanjut…

Wartaperawat.com – Berita duka kembali dirasakan rakyat Indonesia, setelah dikabarkan KMP Lestari Maju kandas di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018) pukul 14.30 WITA.

Pencarian korban terus dilakukan oleh Tim SAR maupun masyarakat dan pihak terkait lainnya untuk menolong korban yang masih dapat diselamatkan.

Bagi korban yang sempat dievakuasi, langsung diantar ke pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan. Dari informasi yang didapat,  ada 69 penumpang yang selamat, 34 orang sedang dirawat di RS.

Berdasarkan data korban meninggal dalam tragedi kandasnya KMP Lestari Maju menjadi 33 orang.

“Korban meninggal 33 orang,” kata pejabat Humas Kantor SAR Makassar Ade Hamsidar seperti dilansir Detik.com, Rabu (4/7/2018).

Ade menjelaskan data korban meninggal terus bertambah. Tim SAR gabungan saat ini masih terus menyisir korban lainnya.

“Tadi pagi ditemukan 4 orang (meninggal, red). Dua orang dewasa laki-laki dan wanita, dua orang anak-anak jenis kelamin wanita,” ucap Ade.

Selain itu, Ia juga mengungkapkan KMP Lestari Maju, yang kandas di perairan Selayar, ternyata mengangkut 164 penumpang, termasuk kru kapal. Ada 20 orang yang identitasnya tidak tercatat alias ‘no name’.

Dari keterangan sebelumnya, KMP Lestari Maju membawa 139 penumpang. Mengangkut kendaraan roda dua 18 unit, kendaraan roda empat 14 unit, kendaraan golongan V sebanyak 8 unit, dan kendaraan golongan VI sebanyak 8 unit. Total seluruhnya jadi 48 unit kendaraan.

KMP Lestari Maju merupakan kapal jenis ro-ro yang melayani perlintasan penyeberangan Bira-Pamatata. Pada saat kejadian KMP sedang berlayar dari Bira (Kab. Bulukumba) menuju Pamatata (Kab. Selayar), disaat kejadian kapal dinakhodai Agus Susanto.

Adapun penyebab karamnya KMP Lestari Maju, dugaan sementara diakibatkan air masuk ke kapal karena kebocoran lambung dan cuaca buruk. (IM)

 

Sumber Berita & Foto : Detik.com dan beberapa media online laiinnya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: