Rakorwil II DPW PPNI Se Sulawesi : Evaluasi Proker & Merealisasikan Visi PPNI

KKHI Makkah Akhiri Tugasnya, Melayani Kesehatan 4.188 Jemaah Haji
9 September 2019
Pelatihan Kaderisasi Madya DPP PPNI : Perdana, Bekal Pengurus Disetiap Level
10 September 2019
Show all

Rakorwil II DPW PPNI Se Sulawesi : Evaluasi Proker & Merealisasikan Visi PPNI

Wartaperawat.com – Usai pelaksanaan Celebes Nursing Up Date 2019, DPW PPNI Sulawesi Selatan dipercaya kembali oleh DPP PPNI untuk menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (RAKORWIL) II DPW PPNI se Sulawesi.

Rakorwil menjadi moment untuk menindaklanjuti setiap program kerja baik jangka panjang maupun jangka pendek yang telah ditetapkan PPNI maupun merencanakan program kerja unggulan yang akan menjadi ketetapan bersama.

Selain itu, Rakorwil ini bertujuan untuk melakukan evaluasi program kerja ditingkat wilayah se Sulawesi serta mencari solusi dari permasalahan yang mungkin ada dihadapi pengurus maupun anggotanya.

Pada kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah, Sekretaris Jenderal DPP PPNI Mustikasari, Ketua DPP PPNI Bidang OKK (organisasi, kaderisasi dan keanggotaan) Dedi Afrizal dan Pengurus DPP PPNI lainnya.

Pelaksanaan Rakorwil berlangsung di Hotel Dalton Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (8/9/2019).

Rakorwil dihadiri juga Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Bidang OKK setiap DPW se Sulawesi, berasal dari DPW PPNI Provinsi Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan tuan rumah Sulawesi Selatan.

Dalam laporan perkembangan yang disampaikan oleh seluruh Ketua DPW PPNI se Sulawesi menyampaikan ekspektasi yang begitu tinggi atas pencapaian PPNI dalam 4 tahun terakhir ini, sehingga PPNI dapat menjadi profesi mandiri sejalan dengan visi PPNI yaitu dicintai anggota, disayangi pemerintah serta disegani profesi lain.

Tentunya, masih ada hal-hal yang belum maksimal dicapai sehingga masih memerlukan waktu dan komitmen yang tinggi dari pengurus, pernyataan inilah yang disampaikan Fajrillah dalam sambutannya, yang juga selaku Koordinator Wilayah Sulawesi V DPP PPNI.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketum DPP PPNI Harif Fadhillah di depan peserta Rakorwil se Sulawesi, yang juga dihadiri 24 Ketua DPD PPNI se Sulsel menyampaikan hasil perjalanannya ke negara China dalam memenuhi undangan Asosiasi Perawat China sebagai narasumber disana.

Dari salah satu pemaparannya, berkaitan informasi yang menarik, dengan adanya apresiasi negara lain terkait pelaksanaan praktik mandiri di Indonesia. Setidaknya ada 2 negara di dunia ini yang perawatnya dapat melakukan praktik mandiri yaitu Amerika dan Indonesia.

Mengenai hal ini, tentunya sebuah eksistensi dari sebuah organisasi profesi, menurut Harif Fadhillah dalam penyampainnya, yang saat ini sedang menyelesaikan pendidikan Doktor di UNAIR Surabaya.

Kegiatan Rakorwil mendapatkan apresiasi dari pesertanya, disamping upaya ini dilakukan untuk penguatan organisasi dan demi kemajuan PPNI secara keseluruhan. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Sulawesi Selatan

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: