Pelatihan Kaderisasi Madya DPP PPNI : Perdana, Bekal Pengurus Disetiap Level

Rakorwil II DPW PPNI Se Sulawesi : Evaluasi Proker & Merealisasikan Visi PPNI
10 September 2019
Sukses PIT HIMPONI 2019 : Meningkatnya Kompetensi, Berdampak Peningkatan Kualitas Pelayanan
11 September 2019
Show all

Pelatihan Kaderisasi Madya DPP PPNI : Perdana, Bekal Pengurus Disetiap Level

Wartaperawat.com – Terobosan terbaru telah diwujudkan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dalam upaya menerapkan sistim pengkaderan yang baik dalam menciptakan pengurus berkualitas dan profesional.

Setelah kesuksesan pelaksanaan CNU 2019, DPW PPNI Sulawesi Selatan menyempurnakannya dengan kegiatan Pelatihan Kader Madya DPP PPNI yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia.

Pemilihan DPW PPNI Sulsel sebagai pilot project pelatihan kaderisasi yang ditetapkan dalam rapat pleno tahunan DPP PPNI, setelah melihat pengorganisasian PPNI Sulawesi Selatan berjalan baik.

Melalui Pelatihan Kader Madya yang diikuti oleh Ketua DPD PPNI dan Wakil Ketua Bidang OKK (organisasi, kaderisasi, keanggotaan) se Sulawesi Selatan diharapkan para pengurus DPD PPNI dapat menjadi pengurus yang berintegritas, memiliki komitmen dan wawasan kebangsaan yang utuh.

Penyelenggaraan Pelatihan Kaderisasi Madya digelar di Hotel Dalton Makassar, Sulawesi Selatan, 7-8 September 2019

AKBP Darwis dari DIRBINMAS Polda Sulawesi Selatan mewakili Wakapolda Brigjen Pol.Drs. Adnas, M.Si yang tidak hadir dan harus mendampingi kegiatan KAPOLRI, menyampaikan bahwa globalisasi harus dikontrol agar tidak menimbulkan bahaya bagi generasi penerus.

Sedangkan, Harif Fadhillah selaku Ketua Umum DPP PPNI dalam materinya, menjelaskan betapa pentingnya sistem kaderisasi di tubuh PPNI agar menghasilkan kader-kader PPNI yang memiliki wawasan kebangsaan, kepemimpinan, keorganisasian serta keprofesian sebagai bekal menjadi pengurus disemua level kepengurusan.

Peserta pelatihan Kaderisasi Madya ini juga mendapatkan materi dari Sekretaris Jenderal DPP PPNI Mustikasari, tentang managemen kepemimpinan.

Pada kesempatan ini pula, Dedi Afrizal sebagai Ketua DPP PPNI Bidang OKK menyampaikan materi managemen keoganisasian, sementara Wawan Arif Sawana menerangkan sejarah PPNI.

Pelatihan Kaderisasi Madya dipandu langsung oleh Bidang OKK DPP PPNI antara lain : Abdul Rakhmat selaku Ketua Departemen OKK DPP PPNI, Jajat Sudrajat dan Asep Sopari. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Sulawesi Selatan

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: