Rakerwil PPNI Aceh : Momentum Evaluasi & Rencanakan Proker

PPNI Jakarta Utara Utamakan Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat
13 Maret 2019
Gubernur Sul Sel Apresiasi Kinerja Perawat, Rencanakan Hadiri PPNI Award
15 Maret 2019
Show all

Rakerwil PPNI Aceh : Momentum Evaluasi & Rencanakan Proker

Wartaperawat.com – Dalam Anggaran Rumah Tangga Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) telah disebutkan bahwa Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPNI minimal satu kali dalam satu periode kepengurusan.

Untuk menjalankan amanah tersebut, maka DPW PPNI Aceh telah melakukan kegiatan Rakerwil I di Hotel Penamas Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, 8-10 Maret 2019.

Kegiatan Rakerwil I PPNI Aceh dibuka secara resmi oleh Drs. Shabela Abubakar selaku Bupati Aceh Tengah.

Dalam kesempatan ini, hadir pula Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah, Bendahara Umum DPP PPNI Apri Sunadi dan Pengurus DPP PPNI lainnya.

Sementara pejabat yang hadir, diantaranya Kadinkes Aceh Tengah, Direktur RSUD Datu Beru Takengon, Perwakilan Polres Aceh Tengah, Perwakilan Kodim Aceh Tengah, dan Perwakilan DPRK Aceh Tengah.

Selain itu, hadir pula peserta Rakerwil dari perwakilan DPW, DPD, DPK PPNI dan Badan Kelengkapan (Ikatan/Himpunan) PPNI di Provinsi Aceh.

Pelaksanaan Rakerwil untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja yang diamanatkan melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) guna melakukan perbaikan atau percepatan dalam sisa periode kepengurusan yang tersedia.

Dalam Rakerwil ini juga dilaksanakan kegiatan akademik dan pembahasan berbagai isu penting untuk mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi organisasi. Tentunya output dari kegiatan Rakerwil diharapkan mampu meningkatkan kinerja organisasi PPNI.

Dikesempatan Rakerwil ini juga diisi dengan kegiatan ilmiah untuk meningkatkan pemahaman peserta tentang : 1. Tantangan perlindungan hukum dan kesejahteraan perawat di Provinsi Aceh., 2. Penataan organisasi dalam mewujudkan PPNI yang dicintai pemerintah dan disegani profesi lainnya., 3. Keanggotaan dan PKB Online., 4. Penyelesaian Bank dan Cash Distribution.

Disela-sela kegiatan Rakerwil, Wakil Bupati Aceh Tengah Firdaus, SKM menerima kunjungan Ketua Umum DPP PPNI, Ketua dan Sekretaris Dewan Pertimbangan DPW Aceh, Ketua DPW PPNI Aceh, Ketua dan Pengurus DPD Aceh Tengah di ruang kerjanya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Aceh Tengah yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPD PPNI Kabupaten Aceh Tengah, memberikan masukan-masukan dalam pelaksanaan Rakerwil, yaitu dapat melahirkan rekomendasi untuk mengadvokasi kesejahteraan perawat baik penempatan perawat sesuai bidangnya di pelayanan kesehatan, termasuk program 1 Perawat 1 Desa.

Usai kegiatan Rakerwil, melalui pesan tertulisnya, Rabu (13/3/2019), Ketua DPW PPNI Aceh Abdurrahman menyampaikan dan berharap agar Rakerwil ini dapat menjadi momentum mengevaluasi  program kerja sebelumnya sesuai amanat Muswil DPW PPNI Propinsi Aceh Tahun 2015.

Dikatakannya, melalui Rakerwil ini pengurus mendapatkan masukan dari narasumber khususnya dari DPP PPNI Pusat, untuk menjawab issu penting dan memberikan solusi kepada pengurus terhadap kendala dan hambatan melayani anggota.

Selain itu, Abdurrahman berharap pula Mll Rakerwil mendapatkan masukan dan rekomendasi dalam memperbaiki dan meningkatkan program kerja pengurus, dalam sisa waktu sesuai amanat Muswil DPW PPNI Propinsi Aceh Tahun 2015. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Aceh

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: