Gubernur Sul Sel Apresiasi Kinerja Perawat, Rencanakan Hadiri PPNI Award

Rakerwil PPNI Aceh : Momentum Evaluasi & Rencanakan Proker
14 Maret 2019
HUT PPNI Ke 45 Di Kota Bogor : Kenang Tokoh Perawat & Ajang Bakat
16 Maret 2019
Show all

Gubernur Sul Sel Apresiasi Kinerja Perawat, Rencanakan Hadiri PPNI Award

Wartaperawat.com – Semarak untuk merayakan HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 45 yang jatuh pada tanggal 17 Maret 2019 ini terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan maupun akan direncanakan sebaiknya sejalan dengan tema yang dicanangkan pada tahun ini, yaitu ‘Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat’.

Selain itu, momentum peringatan ini harus juga menjadi inspirasi bagi para pengurus untuk selalu melahirkan program-program yang memberikan daya ungkit terhadap tuntutan kebutuhan anggota.

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Sulawesi Selatan (SulSel) menjelang hari puncak tersebut, berkesempatan untuk melakukan audiensi dengan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof.dr.H. Nurdin Abdullah di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (12/3/2019).

Prof Andalan sapaan akrab Gubernur, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para perawat di seluruh tanah air khususnya perawat di Sulawesi Selatan yang telah memberikan baktinya dalam melayani masyarakat Sulawesi Selatan yang tersebar di daratan dan kepulauan Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan yang sama Abdul Rakhmat, S.Kep, Ns.,M.Kes selaku Ketua DPW PPNI Sulawesi Selatan menyampaikan beberapa masalah yang ada di profesi PPNI, salah satunya adalah masalah kesejahteraan dan absorpsi lapangan kerja yang tidak berbanding lurus antara jumlah lulusan dengan dan kesempatan kerja.

Menurut Abdul Rakhmat, dengan adanya permasalah tersebut dibutuhkan kebijakan dari pemerintah, salah satunya adalah program penempatan perawat di Desa dengan menggunakan dana ADD, program tersebut  juga sebelumnya sudah pernah disampaikan PPNI kepada Presiden RI di Istana Negara, Selasa (4/12/2018) lalu.

Gubernur Sulawesi Selatan dikesempatan tersebut menyambut baik program tersebut dan semoga dapat dilaksanakan di Pemerintah Sulawesi Selatan.

Dalam pertemuan ini, Ketua DPW PPNI Sul Sel juga menyampaikan beberapa rangkaian acara dalam rangka Milad PPNI yang ke 45 antara lain : senam sehat, pemeriksaan kesehatan gratis, dan edukasi perilaku hidup sehat.

Rangkaian kegiatan tersebut akan diadakan pada tanggal 17 Maret 2019 di anjungan pantai Losari yang akan di hadiri sekitar 2000 perawat se Sul Sel, kemudian tanggal 20 Maret 2019 bertempat di Rumah Jabatan Gubernur Sul Sel. Gubernur berkenan juga menghadiri silaturahmi perawat Sul Sel yang akan dirangkaikan dengan pemberian PPNI Award bagi perawat yang telah berkontribusi dalam pengembangan profesi keperawatan di Sulawesi Selatan. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Sulsel

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: