Raker Implementasi & Evaluasi Pogram Kerja Bidang DPP PPNI

Cegah Malaria, Korban Gempa Lombok Terima Kelambu
13 September 2018
Selamat & Sukses ! Ketum DPP PPNI Diwisuda Untuk Strata Dua Hukum Kesehatan
15 September 2018
Show all

Raker Implementasi & Evaluasi Pogram Kerja Bidang DPP PPNI

Wartaperawat.com – Kepengurusan organisasi profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) telah melakukan berbagai upaya dan usaha untuk menjalankan organisasi sesuai dengan amanah. Selama tiga tahun terakhir ini, semua bidang telah melakukan program kerja dan perlu mendapatkan evaluasi.

Dengan semakin dekatnya masa akhir kepengurusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPNI, maka perlu segera dikonsolidasikan semua hasil implementasi pelaksanaan program kerja bidang dan evaluasi pencapaian target kinerja masing-masing bidang dalam jajaran kepengurusan DPP PPNI periode 2015-2020.

Sehubungan dengan permasalahan tersebut dan sesuai keinginan bersama, telah dilaksanakan kegiatan Rapat Kerja Impelementasi Dan Evaluasi Pogram Kerja Bidang DPP PPNI di Hotel Ibis Tamarin Jakarta, 11-12 September 2018.

Rapat kerja ini dibuka oleh Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah sekaligus memberikan pengarahan.

Dalam sambutannya, Harif mengatakan agenda raker merupakan sarana untuk mengevaluasi progres ketercapaian program kerja masing-masing bidang yang ada dalam struktur kepengurusan PPNI.

Menurutnya, melalui evaluasi ini diharapkan dapat diketahui tingkat ketercapaian program kerja dan kendala yang dihadapi serta dapat diselesaikan program kerja yang belum terlaksana.

Harif juga menerangkan bahwa program kerja merujuk pada rekomendasi hasil Munas ke 9 di Palembang dan hasil Rakernas.

Pada tahun 2019 yang akan datang, Ia menjelaskan pula nantinya DPP PPNI mengupayakan fokus pada upaya monitoring dan evaluasi implementasi kebijakan PPNI di seluruh indonesia.

Kegiatan rapat kerja ini dihadiri pula Sekretaris Jenderal DPP PPNI Mustikasari, Bendahara Umum DPP PPNI Apri Sunadi, Para Ketua Bidang DPP PPNI, Sekretaris I,II,III, Bendahara I, Ketua dan Anggota Departemen DPP PPNI dan Sekretariat DPP PPNI.

Diketahui selama ini banyak dinamika dan tantangan yang dihadapi oleh masing-masing Bidang DPP PPNI sehingga rapat kerja dan konsolidasi internal Bidang DPP PPNI merupakan suatu kebutuhan.

Proses raker ini dilakukan melalui diskusi, internalisasi program kerja dan pemufakatan terkait strategi pelaksanaan rencana Garis Besar Program Kerja (GBPK) dan evaluasi pencapaian target capaian kinerja program merupakan kebutuhan bagi organisasi profesi PPNI.

Kegiatan ini juga penting dilaksanakan dan disegerakan, mengingat banyaknya program kerja yang harus diselesaikan pada sisa periode kepengurusan DPP PPNI 2015-2020. Untuk itulah kegiatan Rapat Kerja pengurus DPP PPNI ini dinilai cukup krusial untuk dilakukan.

Adapun hasil rapat kerja ini adalah : Pertama, penyelesaian dan penyempurnaan implementasi langkah-langkah strategi tata laksana program kerja seluruh Bidang DPP PPNI sesuai Garis Besar Program Kerja (GBPK). Sedangkan kedua, adanya perencanaan evaluasi target kinerja program pada seluruh Bidang DPP PPNI berdasarkan GBPK periode kepengurusan DPP PPNI 2015-2020. (IM)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: