PPNI Tojo Una-Una Bentuk Komisariat & Bermitra Dengan Dinkes

ICINNA : Sarana Informasi Untuk Kemajuan Keperawatan
5 Desember 2018
HIPANI Edukasi Manajemen ERAS : Tingkatkan Inovasi Perawat
7 Desember 2018
Show all

PPNI Tojo Una-Una Bentuk Komisariat & Bermitra Dengan Dinkes

Wartaperawat.com – Organisasi profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) perlunya dan saling bersinergi dengan Dinas Kesehatan untuk mengoptimalkan maupun meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Disamping itu, pentingnya penguatan OP untuk dikembangkan hingga ke tingkat komisariat.

Melalui komitmen bersama, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Tojo Una-Una dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi  Sulawesi Tengah dalam upayanya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan pada umumnya, telah melakukan kegiatan “Optimalisasi Kemitraan”.

Kegiatan tersebut sekaligus dengan dilakukannya konsolidasi dan pembentukan Komisariat Walea Bersaudara (puskesmas Popoli, Dolong dan Pasokan) yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Dolong, Kec. Dolong, Kab Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah, Jumat (30/11/2018).

Sementara untuk pelantikan Komisariat RSUD Wakai dan Togean (puskesmas Wakai dan Lebiti), dilaksanakan di Aula Puskesmas Wakai, Kec. Una Una, Kab Tojo Una-Una, pada hari Sabtu (1/12/2018).

Hadir pula dalam kegiatan ini Ketua DPD PPNI Tojo Una-Una Iksan W Kanali dan Sekretarisnya Agustiar.

Disaat pembukaan acara dihadiri Ancherudin selaku Kepala Bidang SDM dan Kefarmasian Dinkes Kab. Tojo Una-Una dan kehadiran Kepala Puskesmas dari wilayah kepulauan.

Melalui pesan tertulisnya, Selasa (4/12/2108) Iksan W Kanali selaku Ketua DPD PPNI Kab Tojo Una-Una mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan koordinasi tenaga kesehatan khusunya perawat sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan dasar, mendorong peningkatan profesionalisme perawat, dan peningkatan SDM bagi rekan perawat, serta mengaktifkan kembali komisariat di wilayah kepulauan.

Iksan W Kanali pun berharap, agar dengan kegiatan ini dapat meningkatnya profesionalisme rekan-rekan perawat yang ada di kepulauan, dan berperan aktif dalam organisasi PPNI khususnya di komisariat. (IM)

 

Sumber : DPD PPNI Tojo Una-Una

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: