PPNI Sumut Kunjungi Rumah Duka Alm Hernawaty Gurusinga Di Medan

PPNI Kembali Berduka, Perawat Hernawaty Gurusinga Tutup Usia Di Qatar
20 Juni 2019
DPW PPNI Sultra Salurkan Kembali Bantuan Korban Banjir Di Kab Konawe
22 Juni 2019
Show all

PPNI Sumut Kunjungi Rumah Duka Alm Hernawaty Gurusinga Di Medan

Wartaperawat.com – Berita duka perawat Hernawaty Gurusinga (45 tahun) yang meninggal dunia di Qatar, Selasa (18/6/2019), menyisahkan kesedian mendalam bagi keluarganya dan sejawat perawat.

Setelah adanya kesepatan bersama dari pihak keluarga alm Hernawaty Gurusinga, yang diinformasikan juga kepada Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Qatar, bahwa jenazah alm akan dimakamkan di tanah air Indonesia.

Proses kepulangan jenazah berjalan dengan baik, hingga penerbangan jenazah menggunakan pesawat udara ke tanah air terlaksana sesuai dengan harapan.

Setibanya jenazah di Medan, Sumatera Utara, Kamis (20/6/2019), isak tangis mengiringi kedatangan peti jenazah saat menuju ke rumah duka.

Pada hari yang sama, Kamis (20/6), Pengurus DPW PPNI Sumatera Utara berkesempatan melayat dengan mendatangi rumah duka di Villa Zegita, Jalan Jamin Ginting, Lau Cih, Kec. Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kehadiran Mahsur Al Hazkiyani (Ketua DPW PPNI Sumut), Johani Dewita (Bendahara), Rosina Tarigan (Wakil Ketua Bid Infokom), Dina Yusdiana (Wakil Ketua Bid Kesejahteraan), Suheri (Wakil Sekretaris) dan Solihuddin Harahap (Kabid kesejahteraan) sebagai bentuk kepedulian PPNI kepada anggota.

Masih dalam suasana berduka, Eko Murdianto (Suami alm) menerima langsung pelayat dari Pengurus DPW PPNI Sumut tersebut.

Melalui pesan tertulisnya usai melayat ke rumah duka, Kamis (20/6/2019), Mahsur Al Hazkiyani, menyampaikan turut berduka cita dari PPNI, yang ia sampaikan langsung kepada suami alm (Eko Murdianto/perawat alumni di Surabaya) yang saat ini bekerja di Qatar.

Ketua DPW PPNI Sumut ini berharap semoga keluarga yang ditinggalkan menjadi tabah dan kuat menghadapi cobaan ini.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, Jenazah alm Hernawaty Gurusinga akan dimakamkan pada hari Juma’t (21/6/2019), di Pemakaman Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Sumatera Utara

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: