DPW PPNI Sultra Salurkan Kembali Bantuan Korban Banjir Di Kab Konawe

PPNI Sumut Kunjungi Rumah Duka Alm Hernawaty Gurusinga Di Medan
21 Juni 2019
Halal Bihalal DPP PPNI : Sederhana, Saling Memaafkan & Bermanfaat
23 Juni 2019
Show all

DPW PPNI Sultra Salurkan Kembali Bantuan Korban Banjir Di Kab Konawe

Wartaperawat.com – Dalam upaya meringankan korban terdampak banjir di wilayah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menyalurkan kembali bantuan kedua dengan skala besar.

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kab Konawe menyalurkan bantuan logistik seberat 1 ton, berupa : bahan makanan, kebutuhan anak dan bayi, Alat Pelindung Diri (APD) dan juga obat-obatan untuk perawat DPD Kab Konawe yang masih bertugas di lokasi terdampak banjir.

DPW PPNI Sultra hanya sehari di Kecamatan Pondidaha, Kab Konawe, Kamis (20/6/2019). Saat penyaluran bantuan, DPW PPNI Sultra bersama pula dengan DPK PPNI RSU Bahteramas, HIPBABI Sultra dan Gerakan Nasional Perawat Honor Indonesia (GNPHI) Sultra.

Bantuan yang disalurkan berupa bahan makanan, beras, ikan sarden kaleng, indomie, susu, popok bayi atau pampers, biskuit untuk anak-anak, makanan siap saji untuk 150 anak, APD (masker, handscoen, sepatu boot) untuk perawat di lapangan dan obat-obatan.

Adapun sumber bantuan dari dana DPW PPNI Sultra dan dana yang bersumber dari rekan-rekan perawat yang ada di Sulawesi Tenggara seperti : DPD PPNI Kab. Buton Selatan, DPK PPNI RSU Bahteramas, HIPGABI SULTRA dan GNPHI Sultra serta bantuan dari DPP PPNI, DPW PPNI Papua dan DPW PPNI Jawa Tengah.

Ketua DPW PPNI Sultra Heriyanto AMK., SKM mengucapkan terima kasih kepada DPP PPNI, DPW PPNI Papua, DPW PPNI Jawa Tengah serta organisasi perawat lainnya HIPGABI Sultra dan GNPHI Sultra yang turut andil dalam penyaluran bantuan tersebut.

Bantuan yang disalurkan langsung diterima Camat Pondidaha di Posko Induk Kantor Kecamatan Pondidaha, Kab Konawe, sedangkan untuk APD dan obat-obatan juga langsung diserahkan kepada perwakilan perawat dari masing-masing posko kesehatan yang terbagi di Kec. Pondidaha Kab. Konawe.

Selain itu, dilakukannya kegiatan Trauma Healing bagi anak-anak korban bencana banjir yang dipandu oleh HIPGABI Sultra.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPW PPNI Sultra mengajak anak-anak korban bencana banjir bernyanyi bersama dan berbagi cerita selama di tenda-tenda pengungsian sekaligus membagikan makanan siap saji bagi anak-anak korban bencana banjir. (IM)

 

Sumber : Ketua HIPGABI Sultra

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: