PPNI NTT Sukses Bahas Proker 2019 & Prioritaskan Bangun Sekretariat

Kemenkes Menghimbau Peduli Lingkungan, Upaya Kurangi Kasus DBD
1 Februari 2019
PPNI Banten Peduli, Utamakan Perawat Terdampak Tsunami Dapat Bantuan
3 Februari 2019
Show all

PPNI NTT Sukses Bahas Proker 2019 & Prioritaskan Bangun Sekretariat

Wartaperawat.com – Sehubungan dengan upaya peningkatan pelayanan bagi para pengurus maupun anggota perawat melalui peraturan dan tata cara pelaksanaan berorganisasi yang baik dan benar.

Perlunya untuk mengevaluasi program kerja (proker) yang telah berjalan dan mengagendakan program kerja berkualitas  dan memiliki dampak positif terhadap kemajuan dalam berorganisasi.

Dalam upaya menselaraskan program kerja maupun kebijakan yang berkembang, maka Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar rapat evaluasi program kerja tahun 2018 dan penyusunan program kerja tahun 2019 di Hotel Neo Aston, Kupang, NTT, Sabtu (3/2/2019).

Acara ini dihadiri Dr. Florentianus Tat, SKp, M.Kes (ketua dewan pertimbangan DPW PPNI NTT), Appolonaris Berkanis, S.Kep,Ns, MH.Kes (sekretaris dewan pertimbangan), Rohana Mochsen, SKp, M.Kes (anggota dewan pertimbangan ), dan Elisaberh Herwanti, SKp, M.Kes (sekretaris MKEK).

Adapun agenda pertama yang dibahas pada kegiatan ini adalah rapat kesepakatan mengenai biaya angkat sumpah dan waktu angkat sumpah PPNI dengan pimpinan pendidikan keperawatan di NTT, yang dihadiri oleh perwakilan Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang, Ketua Prodi Ners Stikes Maranatha Kupang, Kaprodi Ners Stikes CHMK Kupang, Perwakilan Direktur Akper Maranatha Kupang,  dan Kaprodi D3 Keperawatan Universitas Timor.

Masih dalam rangkaian acara, diadakan juga diskusi dengan diawali pemaparan materi tentang angkat sumpah yang disampaikan Ketua DPW PPNI Prov NTT Aemilianus Mau, S.Kep, Ns, M.Kep dan dipandu oleh moderator sekaligus sebagai ketua panitia Sabinus Kedang, S.Kep, Ns, M.Kep.

Acara berikutnya adalah pemaparan kegiatan masing-masing bidang, sekretaris, dan bendahara yang disampaikan secara panel yang dibagi dalam dua sesi.

Para penyaji materi diantaranya : Kori Limbong, S.Kep, Ns, M.Kep (sek), Priska lete, S.Kep,Ns (bendahara), Sabinus Kedang, S.Kep,Ns,M.Kep (wakil ketua bidang organisasi & kaderisasi), Pius selasa, S.kep,Ns,MSc (wakil ketua bidang politik), Fransiskus Onggang, S.Kep,Ns,MSc (wakil ketua bidang hub antar lembaga), Margaretha Telly, S.Kep,Ns,MSc (wa ketua bidang diklat), Oktaria Sakti Batubara, S.Kep,Ns,M.Kep (wa ketua bidang penelitian dan infokom), Orpa Diana Suek, S.Kep,Ns,sp.Kep.an (wa ketua bidang pelayanan), dan Asnadjo Tude, S.Kep (anggota bidang kesejahteraan).

Dari hasil kesepakatan, berkaitan  dengan pembiayaan angkat sumpah dikelola oleh institusi pendidikan sesuai kebutuhan. Institusi pendidikan membeli merchandise PPNI, sedangkan biaya lainnya ditentukan oleh institusi pendidikan sesuai kebutuhan dan jumlah peserta angkat sumpah.

Selesai acara, melalui pesan tertulisnya, Sabtu (2/2/2019) Ketua DPW PPNI Nusa Tenggara Timur Amelius Mau, S.Kep, Ns, M.Kep berharap dari kegiatan ini agar terjadi kesamaan persepsi angkat sumpah sesuai peraturan organisasi, biaya dan waktu angkat sumpah perawat.

Selain itu, ia juga menginginkan adanya kesepakatan program kerja dari masing-masing bidang di tahun 2019, dan kesepakatan rencana pembangunan gedung sekretariat DPW PPNI Provinsi NTT, serta pembentukan panitia maupun proses pembangunannya. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI NTT

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: