PPNI Mamuju Menghargai Jasa Perawat & Prioritaskan Kesehatan Masyarakat

PPNI Jambi Rayakan HUT PPNI : Momentum Memperjuangkan Kepentingan Perawat
26 Maret 2019
HUT PPNI : PPNI Pandeglang Utamakan Kesehatan Masyarakat & Peduli Anak
28 Maret 2019
Show all

PPNI Mamuju Menghargai Jasa Perawat & Prioritaskan Kesehatan Masyarakat

Wartaperawat.com – Melalui bermacam kegiatan yang dilaksanakan pengurus dan perawat saat merayakan HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke 45 pada tahun 2019 ini.

Dalam momen merayakannya, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat telah mengadakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan pelayanan kesehatan masyarakat.

Bertepatan dengan HUT PPNI dengan tema ‘Keluarga dan Masyarakat Sehat bersama Perawat’ di dilaksanakan berbagai kegiatan yang dipusatkan di area parkiran pasar lama Mamuju, Minggu (17/3/2019).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju Drg. H. Firmon, MPH mengucapkan selamat ulang tahun PPNI yang ke 45 tahun, semoga perawat di Mamuju tetap jaya dan profesional dalam memberikan pelayanan keperawatan di keluarga dan masyarakat.

Kadinkes Kab Mamuju juga menyampaikan bahwa dalam memberikan pelayanan keperawatan kepada keluarga dan masyarakat, berharap kepada para petugas harus disiplin.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPD PPNI Mamuju Ns. Syaharuddin, S.Kep mengatakan dalam kegiatan pelayanan kesehatan ini masyarakat pasar antusias untuk memeriksakan kesehatannya.

Syaharuddin berharap kepada perawat untuk bersama-sama senantiasa meningkatkan pelayanan keperawatan kepada keluarga dan masyarakat secara profesional dengan disiplin ilmu dan skill yang dimiliki sehingga masyarakat dan keluarga dapat hidup sehat.

Dikatakannya, kepada para perawat untuk tetap bersama-sama dan selalu menjunjung tinggi kode etik profesi keperawatan, agar perawat Mamuju tetap jaya dan sukses.

Pada rangkaian HUT PPNI, dilakukannya pemberian tanda jasa bagi perawat Purna Bakti yang peruntukkan kepada H. Muhammad Rusdin YD, merupakan Deklarator pertama pembentukan PPNI di Mamuju sekaligus menjadi Ketua DPD PPNI Mamuju pertama pada saat itu.

Tanda jasa yang kedua, diberikan kepada Hj. Dasriah Masrudin, berkat prestasinya yang pernah menjadi perawat teladan di Kab. Mamuju.

Ada pula pemberian penghargaan bagi perawat yang berdedikasi tinggi terhadap organisasi profesi PPNI di Mamuju, diberikan kepada Ns. Fatmawa, S.Kep (RSUD Mamuju) dan Indra Ningsih, A.M.Kep (Puskesmas Kalumpang).

Adapun bentuk Bakti Sosial yang dilakukan, diantaranya : 1. Senam BHD bersama perawat se Kab. Mamuju, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju dan warga pasar., 2. Pemeriksaan kesehatan gratis., 3. Donor Darah.

Dilaksanakan juga bentuk kegiatan Pengabdian Masyarakat , diantaranya : 1. Edukasi Stunting di Mesjid Agung Mamuju.,2. Kunjungan ke Panti Asuhan., 3. Gerakan Mamuju Mapaccing di area pasar sentral Mamuju.

Saat melakukan pelayanan kesehatan gratis, turut berpartisipasi dari Tim Puskesmas Binanga, Tim RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Mamuju, Tim BNN dan Tim Donor Darah RSUD Mamuju.

Turut dalam rangkaian acara juga, terlibatnya Tim BPJS Kesehatan yang melakukan sosialisasi kepada masyarakat. (IM)

 

Sumber : Ketua DPD PPNI Mamuju

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: