HUT PPNI : PPNI Pandeglang Utamakan Kesehatan Masyarakat & Peduli Anak

PPNI Mamuju Menghargai Jasa Perawat & Prioritaskan Kesehatan Masyarakat
27 Maret 2019
PPNI Aceh Berkolaborasi Dukung Pengembangan Kualitas Perawat
29 Maret 2019
Show all

HUT PPNI : PPNI Pandeglang Utamakan Kesehatan Masyarakat & Peduli Anak

Wartaperawat.com – Masih dalam rangkaian HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke 45, pentingnya menghargai kreatifitas pengurus dan perawat dalam menyajikan kegiatan yang berdampak baik kepada masyarakat.

Pada tingkat Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten telah melakukan kegiatan yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Cimanuk dan Kecamatan Cimanggu.

Berbagai kegiatan dalam rangkaian HUT PPNI dengan tema ‘Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat’, pada tingkat DPD PPNI diawali dengan Apel bersama di lapangan Kecamatan Cimanuk dan acara pemotongan tumpeng di Aula Kecamatan Cimanuk bersama aparatur Kecamatan dan anggota PPNI se Kabupaten Pandeglang, Senin (18/3/2018).

Disaat waktu bersamaan, peringatan HUT PPNI untuk tingkat DPK (komisariat) digelar pula upacara bersama, pemotongan tumpeng dan kegiatan Germas yang digelar di Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Senin (18/3/2019).

Pada hari berikutnya, dilakukan kegiatan donor darah dan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) meliputi Senam dengan Masyarakat, Tes Kebugaran dan Makan Buah-buahan bersama Masyarakat di halaman dan Aula Kecamatan Cimanuk, Pandeglang, Selasa (19/3/2019).

Dirangkai pula dengan pemeriksaan secara gratis, melalui pemeriksaan tes urine, asam urat, gula darah, kolesterol dan tekanan darah/tensimeter.

Dalam rangkaian kegiatan HUT PPNI ini dihadiri Asda 1 Pemerintahan H. Agus Priyadi, unsur Muspika dan Kepolisian dan para undangan lainnya.

Untuk hari selanjutnya, dilakukan kegiatan sunatan massal yang diikuti 100 anak, diadakan di Puskesmas DTP Cimanuk, Rabu ( 20/3/2019).

Selain itu, adanya kegiatan santunan bagi anak yatim dan Service HP Gratis serta pembagian doorprize.

Dikesempatan dan acara berbeda, DPD PPNI Kab Pandeglang secara bersama-sama dengan pihak terkait memperingati hari TB Sedunia di UPT Puskesmas DTP Cimanuk, Pandeglang, Selasa (26/3/2019).

Melalui pesan tertulisnya setelah berakhir kegiatan, Kamis (28/3/2019), Nuriah selaku Ketua DPD PPNI Kabupaten Pandeglang dan Camat Cimanuk merasa bangga dan bersyukur dikarenakan dengan rangkaian kegiatan di HUT PPNI ke 45 ini, PPNI menjadi lebih dikenal oleh masyarakat. (IM)

 

Sumber : Ketua DPD PPNI Kab Pandeglang

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: