PPNI Jambi Rayakan HUT PPNI : Momentum Memperjuangkan Kepentingan Perawat

HUT PPNI : PPNI Kota Bandung Peduli Kesehatan Masyarakat & Ajang Kreatifitas Perawat
25 Maret 2019
PPNI Mamuju Menghargai Jasa Perawat & Prioritaskan Kesehatan Masyarakat
27 Maret 2019
Show all

PPNI Jambi Rayakan HUT PPNI : Momentum Memperjuangkan Kepentingan Perawat

Wartaperawat.com – Keterlibatan pemerintah daerah maupun pihak terkait di bidang kesehatan dalam mengikuti peringatan HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 45 merupakan dampak dari eksistensi perawat selama ini.

Dalam rangkaian kegiatan HUT PPNI di tingkat DPW PPNI Jambi, dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi IX, Asisten III Pemda Provinsi Jambi dan Wakil Walikota Jambi.

Kegiatan kali ini melibatkan seluruh unsur DPW PPNI Jambi, DPD PPNI Kota/Kabupaten se Provinsi Jambi, Ikatan/Himpunan Perawat, Instansi Pemerintah, Instansi RS, Institusi Pendidikan, Organisasi Profesi Kesehatan dan masyarakat umum.

Rangkaian kegiatan yang dikemas selama 3 hari berturut-turut mendapatkan respon yang baik. Diawali dengan menggelar Seminar & Workshop dengan tema Holistic Care sebagai Bentuk Praktik Mandiri Perawat dalam Mewujudkan Keluarga dan Masyarakat Sehat, berlangsung di Aula Poltekkes Jambi, Sabtu (23/3/2019).

Kegiatan ilmiah ini menghadirkan narasumber kompeten, diantaranya : Anggota Komisi IX DPR RI H. Handayani, SKM, MPH., Ketua Himpunan Perawat Holistic Indonesia Mardiyono BNS, MNS, Ph.D., Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi Rusmimpong, S.Pd, M.Kes., dan Ketua DPW PPNI Jambi Ns. H. Muhammad Syafrizal, M.Kep.

Dilanjutkan di hari Minggu (24/3/2019), dengan melakukan kegiatan Jalan Santai kurang lebih 6 Km di daerah Kota Baru (Kota Jambi), kemudian melaksanakan Senam Bersama, Makan Buah Bersama, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Donor Darah dan hiburan dengan door prize 1 unit Motor, diselenggarakan di Poltekkes Jambi.

Sedangkan pada hari ketiganya yang merupakan acara puncak HUT PPNI ke 45 telah dilaksanakan upacara, yang menjadi Inspektur upacara adalah Anggota DPR RI H. Handayani, SKM, MPH di halaman Poltekkes Jambi, Senin (25/3/2019).

Melalui pesan tertulisnya setelah kegiatan berakhir, Selasa (26/3/2019), Ns. H. Muhammad Syafrizal, M.Kep mengatakan bahwa dengan adanya momentum HUT PPNI KE 43 ini sebagai sarana memperjuangkan kepentingan Perawat Indonesia pada umumnya dan Provinsi Jambi khususnya.

Menurutnya, perjuangan tersebut dapat dilakukan dengan cara memperjuangkan kesejahteraan Perawat, mengangkat harkat dan martabat Perawat, sekaligus Perawat itu sendiri senantiasa selalu mempertahankan, bahkan dapat meningkatkan kompetensinya sebagai PERAWAT yang Profesional.

Ketua DPW PPNI Jambi ini mengungkapkan pula, dengan demikian diharapkan dari tujuan PPNI dengan mengangkat tema pada tahun ini “Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat” Insha Allah dapat terwujud. Disamping itu, sekaligus ia juga mengucapkan Selamat HUT PPNI Ke 45 tahun 2019, Semoga Perawat dan PPNI semakin Maju dan Sejahtera. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Jambi

 

1 Comment

  1. m.syapuri amkep berkata:

    ppni provinsi jambi tetap jaya n bekerja keras dan sepenuh jiwa tanpa pamrih

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: