PPNI Kota Bogor Edukasi & Sosialisasi Pelayanan Di Era Digital

Para Ketua DPW PPNI Periode Sebelumnya Apresiasi Kinerja DPP PPNI
6 Maret 2019
Jaga Kebersamaan, BNI Siaga Atasi Kendala & Siap Mensupport
8 Maret 2019
Show all

PPNI Kota Bogor Edukasi & Sosialisasi Pelayanan Di Era Digital

Wartaperawat.com – Sehubungan dengan adanya perkembangan jaman berdampak pada perubahan di segala peyananan yang perlu cepat dan terintegrasi. Segala bentuk perubahan yang terjadi disegerakan untuk terus disosialisasikan agar pelayanan tidak menemukan kendala.

Untuk menyikapi hal itulah, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Bogor menggelar workshop keperawatan “PROFESI PERAWAT DI ERA DIGITAL” (PKB online, STR Online 2.0, SIPP Online) dan penguatan organisasi bagi perawat dan pengurus DPK se-Kota Bogor.

Kegiatan Workshop berlangsung di Papyrus Hotel Bogor Kompleks Budi Agung, Jl. Perdana Raya Kav. 12, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2019).

Ketua DPD PPNI Kota Bogor Yoyo Haryono, SKp.,M.Kep saat membuka acara workshop mengatakan, Kualitas pelayanan kesehatan ditentukan salah satunya dari kualitas pelayanan keperawatan. Sebagai profesi yang melaksanakan asuhan dan praktek keperawatan seorang tenaga perawat dengan kualifikasinya diwajibkan memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) sebagai bukti tertulis dan pencatatan resmi yang dikeluarkan Komisi Tenaga Kesehatan Indonesia (KTKI) dan surat izin Praktek Perawat (SIPP) yang di terbitkan oleh Dinas  Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor.

Lanjutnya, dengan adanya migrasinya Pendidikan Keperawatan Berkelanjutan (PKB) menggunakan online dan proses perizinan online memudahkan setiap anggota untuk mengakses pelayanan tersebut.

Diterangkannya pula, sesuai dengan komitmen bersama seluruh DPD PPNI se Jawa Barat bahwa semua anggota sudah terdaftar di PKB online dalam 3 bulan ini. Sejalan dengan harapan tersebut DPD PPNI Kota Bogor berakselerasi dengan mensosialisasikan PKB Online, STR Online 2.0 dan SIPP Online kepada anggota PPNI di Kota Bogor.

Kegiatan workshop diikuti oleh 65 peserta terdiri dari pengurus DPD, admin dan infokom DPK se-Kota Bogor yang berasal dari Rumah Sakit, Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan Klinik Kesehatan.

Dalam Workshop ini sebagai pembicara Kepala Seksi Perizinan Sosial Ekonomi DPMPTSP Kota Bogor Anang Yusuf, S.Sos., MM., Ns. Khosi’in, S.Kep Wakil Ketua Divisi Pelayanan, Ns. Nataliyani Purwaningsih, S.Kep sebagai Ketua Divisi Pendidikan dan Pelatihan.

Dalam paparannya, DPMPTSP Kota Bogor saat ini sedang menyempurnakan proses perizinan dan mengurangi persyaratan tanpa menghilangkan esensi yag dibutuhkan. Seperti apakah masih diperlukan legalisir ijazah sedangkan dalam persyaratan STR sudah dilampirkan, menurut Anang Yusuf.

Melalui kegiatan worskhop ini diharapkan peserta workshop dapat menyebarluaskan informasi tata cara PKB online, STR Online dan SIPP online dan segala kelengkapan berkasnya. Sebagai rencana tindak lanjut pengurus DPD PPNI Kota Bogor akan melakukan bimbingan teknis kepada DPK secara berkala dalam membantu anggota yang mengalami kendala yang dialami.

Keterbukaan informasi dan transparansi pentingnya dikedepankan pada era digital sehingga anggota merasakan keberadaan organisasi profesi PPNI tercinta. (IM)

 

Sumber : DPD PPNI Kota Bogor

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: