Jaga Kebersamaan, BNI Siaga Atasi Kendala & Siap Mensupport

PPNI Kota Bogor Edukasi & Sosialisasi Pelayanan Di Era Digital
7 Maret 2019
Saudi Arabia & Indonesia Sepakat Optimalkan Peran Perawat
10 Maret 2019
Show all

Jaga Kebersamaan, BNI Siaga Atasi Kendala & Siap Mensupport

Wartaperawat.com – Keterlibatan pihak perbankan BNI (Bank Negara Indonesia) dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) sebagai bentuk tanggung jawab organisasi profesi terhadap pengelolaan keuangan secara tranparansi.

Mengingat  jalinan kerjasama sudah berjalan baik, maka diperlukan sinergitas agar tetap berjalan dan tumbuh sebagaimana mestinya, serta mengantisipasi kemungkinan adanya kendala yang diperlukan penanganan secara efektif.

Untuk itulah, Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPNI mengundang dan memberikan kesempatan kepada pihak Bank BNI untuk membantu menginformasikan hal yang terbaru berkaitan pengelolaan sistem keuangan kepada para Bendahara DPW PPNI se Indonesia melalui kegiatan Rapat Koordinasi  Keuangan dan Persiapan Audit Eksternal di Jakarta, 2-3 Maret 2019.

Hadir pula pada kegiatan ini, Sekretaris Jenderal DPP PPNI Mustikasari, Bendahara Umum DPP PPNI Apri Sunadi dan Ketua DPP PPNI Bidang Infokom Rohman Azzam.

“Pada saat ini sedang mengkonsolidasikan semua Bendahara PPNI seluruh Indonesia. Kami dari sisi perbankan ingin membantu transaksi yang dibutuhkan oleh PPNI pusat, dengan cara membuka rekening BNI secara kolektif untuk mengatasi kesulitan secara teknis di lapangan. Kami ambil alih dari sini, supaya memudahkan membuka rekening, termasuk penggunaan BNI Directnya,” ujar Yudhi Darmawan, disela-sela kegiatan Rapat Koordinasi di Hotel Tamarin Jakarta, Sabtu (2/3/2019).

Kepala Cabang BNI Unit Depok, Jawa Barat ini mengungkapkan bahwa BNI konsen kepada PPNI, dengan menghadirkan tim dari Kantor Pusat BNI, BNI Wilayah dan Cabang, Jadi BNI tidak mau setengah-tengah dan diupayan 100 % dapat membantu PPNI memberikan pelayanan kepada anggotanya.

Selain itu, berkaitan dengan permasalahan pembukaan rekening yang mungkin mengalami kendala di daerah mana saja, Yudhi menyarankan untuk saling berbagi informasi kepada pengurus PPNI dengan pihak Bank BNI.

“Caranya komunikasi utamanya, terus bersemangat, dengan melalui kesepatan bersama. Kami dari sisi perbankan secara internalnya sudah kami lakukan konsolidasi juga dan berharap pula dari PPNI juga untuk lebih intens pula menginformasikannya kepada pengurus maupun anggotanya di daerah,” kata Yudhi.

Dijelaskannya, mengingat BNI Cabang Depok diminta sebagai koordinator, maka bila ada permasalahan pada setiap daerah dapat langsung disampaikan kepada tim BNI yang telah ditunjuk, sehingga dipastikannya, setiap permasalahan biasanya dapat diselesaikan.

Yudhi pun berkesempatan menyampaikan kebanggan BNI dapat bekerjasama dengan baik dengan PPNI selama ini yang telah memasuki masa satu tahun terakhir. Tentunya dari kerjasama ini dari kedua belah pihak dapat mengambil manfaatnya masing-masing. Dalam hal ini, BNI bersedia menerima permintaan dan mensupport PPNI dimana saja, bilamana pihaknya diperlukan.

“Kerjasama itu kan bersifat simbiosis mutualisme, artinya kita kan tumbuh bersama. Kami berusaha untuk dapat melayani dari pusat hingga daerah. Jadi setiap ada kegiatan PPNI (mis: HUT PPNI) ajukan saja permohonannya, kami upayakan untuk mensupportnya,” tutupnya. (IM)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: