PPNI Jawa Timur Kirim Relawan Sambut Tahun Baru 2019

DPW PPNI Bengkulu Peduli Korban Tsunami Selat Sunda
1 Januari 2019
PPNI Kab Sukabumi Berkontribusi Tangani Korban Tanah Longsor
3 Januari 2019
Show all

PPNI Jawa Timur Kirim Relawan Sambut Tahun Baru 2019

Wartaperawat.com – Upaya terus dilakukan oleh pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) untuk memberikan kesempatan bagi anggota perawat maupun ikatan/himpunan dalam membantu meringankan bagi korban bencana tsunami Selat Sunda.

Tentunya kejadian bencana yang terjadi Sabtu malam (22/12/2018) meninggalkan rasa kepedulian yang tinggi bagi para pengurus PPNI dan anggotanya terhadap dampak yang ditimbulkan.

Melalui kesepakatan bersama, akhirnya relawan perawat PPNI asal DPW Jawa Timur terlibat juga untuk mengirimkan relawan ke lokasi dampak bencana terparah yaitu di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Tepatnya di penghujung tahun, Prof Nursalam selaku Ketua DPW PPNI Jawa Timur melepas secara simbolis tim relawan perawat di Kantor Sekretariat DPW PPNI Jawa Timur, Surabaya, Senin (31/12/2018).

Melalui pesan tertulisnya, Rabu (02/01/2019) Ketua DPW PPNI Jawa Timur menjelaskan bahwa kegiatan ini intinya untuk ikut memberikan kontribusi dalam meringankan penderitaan bagi saudara-saudara yang terkena musibah.

Prof Nursalam juga berharap agar mudah-mudahan pengiriman relawan PPNI  yang merupakan bentuk bhakti sosial ini dapat bermanfaat.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Wasis Sunoto selaku ketua tim relawan DPW PPNI Jawa Timur yang sedang bertugas, ada beberapa kegiatan yang dilakukan pada awal tahun baru atau hari Selasa (01/01/2019), diantaranya :

  1. Pada Jam 08.00 briefing dengan kepala PKM Panimbang
  2. Pada jam 09.00 s/d 15.30 dilakukannya penyisiran ke posko-posko, dengan kondisi di posko banyak pengungsi sudah kembali ke rumah, oleh karena itu tim relawan mendatangi rumah untuk melakukan home care dan trauma healing
  3. Pada jam 19.00/d 10.00 stand by di UGD dan rawat inap PKM Panimbang.

Dikatakannya, pada saat ini kondisi aktivitas masyarakat sudah relatif normal, hanya tinggal penanganan trauma pasca tsunami.

Pada saat sekarang ini tim relawan perawat PPNI Jawa Timur ditugaskan ke PKM Labuan Kab. Pandeglang, direncanakan pada hari Kamis (03/01/2019) mengakhiri tugasnya dan akan kembali lagi ke Surabaya. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: