DPW PPNI Bengkulu Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

Relawan PPNI Dukung Dinkes Atasi Dampak Korban Di Pandeglang
31 Desember 2018
PPNI Jawa Timur Kirim Relawan Sambut Tahun Baru 2019
2 Januari 2019
Show all

DPW PPNI Bengkulu Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

Wartaperawat.com – Pendekatan organisasi profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dengan Pemda semakin erat dan mulai dikenal di masyarakat. Melalui upaya kerjasama dalam bidang aksi sosial maupun kemanusian perlu mendapat dukungan dari semua pihak.

Mengamati dan kepedulian atas kondisi musibah bencana yang dialami masyarakat Lampung Selatan membuat PPNI dan Pemda Provinsi Bengkulu mengambil inisiasi untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan ke wilayah tersebut.

Untuk itulah DPW PPNI Bengkulu mengirimkan tim relawan PPNI guna membantu korban bencana tsunami Selat Sunda di daerah Kalianda, Lampung Selatan.

Acara pelepasan tim relawan PPNI dilakukan oleh Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersya di halaman Kantor Gubernur Provinsi Bengkulu.

Menurut Ketua DPW PPNI Bengkulu Fauzan Adriansah sebanyak sembilan orang tim relawan yang berasal dari tenaga perawat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Bengkulu pada Kamis (27/12/2018) menuju Provinsi Lampung.

Tim relawan PPNI Provinsi Bengkulu yang di ketuai oleh Sekretaris DPW Saleh menjelaskan tujuan pengiriman relawan ke Lampung Selatan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana tsunami, sekaligus membawa peralatan medis.

Tentunya tim relawan mendirikan posko bantuan serta menginventarisasi kebutuhan bagi penanganan korban bencana alam disana.

“Kami akan melakukan pengobatan, managemen bencana serta pemilahan bagi korban bencana yang membutuhkan pertolongan segera,” ucap Saleh di saat akan berangkat menuju Lampung Selatan.

Dikesempatan itu pula, Ketua DPW PPNI Fauzan Adriansah juga mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas kepada  tim relawan dalam partisipasi membantu meringankan beban masyarakat yang terkena bencana alam, khususnya di daerah Lampung Selatan tersebut.

Selain itu, dirinya meminta agar tim relawan ini dalam bertugas dapat menjaga nama baik DPW PPNI Provinsi Bengkulu, dengan menunjukan kekompakan bersama tim yang ada di lapangan nantinya.

“Salam kita dari masyarakat Bengkulu. Kita ikut mendoakan dan berbelasungkawa atas musibah yang terjadi di Lampung Selatan tersebut,” ungkapnya.

Saat ini pula tim relawan telah membantu para korban yang terdampak bencana tsunami Selat Sunda.

Bantuan kemanusian maupun logistik bagi para korban masih terus berlangsung.  (IM)

 

Sumber : DPW PPNI Bengkulu

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: