PPNI DKI Jakarta Peduli & Pelopor Salurkan Bantuan Korban Gempa Di NTB

PPNI Lombok Timur Bersinergi, Atasi Korban Gempa & Masyarakat Tetap Waspada
30 Juli 2018
Puskesmas Koja Jakarta Utara Terima Bantuan Alkes Untuk Lansia
1 Agustus 2018
Show all

PPNI DKI Jakarta Peduli & Pelopor Salurkan Bantuan Korban Gempa Di NTB

Wartaperawat.com – Gempa bumi yang terjadi pada Minggu (29/7/2018) membuat kondisi dan suasana wilayah yang terkena dampaknya terlihat mengkhawatirkan. Pasca gempa terutama di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), pemerintah pusat dan daerah bersama pihak terkait serta masyarakat terus melakukan langkah-langkah penyelamatan dan pertolongan kepada para korban.

Selain itu, saat ini bantuan dari berbagai pihak telah berdatangan untuk mengurangi beban yang dihadapi para korban. Kehilangan tempat tinggal, keluarga yang meninggal, terluka, rasa trauma dan dampak lain yang ditimbulkan menjadi masalah baru, yang perlu diberikan solusinya.

Tentunya rasa kepedulian menjadi salah satu solusi yang perlu dikembangkan, melalui uluran tangan dari para dermawan yang berasal dari berbagai kalangan, baik pemerintah maupun swasta sangat diharapkan untuk mengembalikan kondisi masyarakat agar menjadi baik seperti semula.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, diperlukan rasa kepedulian dan solidaritas. Melalui inisiatif bersama, akhirnya Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) DKI Jakarta sepakat memberikan uang santunan bagi para korban gempa melalui transfer ke Bank Mandiri kepada pengurus DPW PPNI NTB, tertanggal 30/7/2018.

Setelah proses pengiriman, melalui pesan tertulisnya, Senin (30/7/2018) Ns. Jajang Rahmat, M.Kep, Sp.Kom Ketua DPW PPNI DKI Jakarta menjelaskan bahwa PPNI DKI Jakarta ikut berduka atas terjadinya musibah gempa bumi di Lombok Timur (NTB) dan sekitarnya, tentunya sebagai wujud kepedulian atas kejadian tersebut, maka PPNI DKI Jakarta melalui rekening PPNI DKI Peduli telah memberikan bantuan awal ke masyarakat Lombok Timur melalui PPNI NTB sebesar Rp. 5.000.000.

Jajang pun berharap melalui sumbangan ini, semoga dapat bermanfaat bagi para korban. Ia juga menghimbau dan berharap pula kepada seluruh perawat Jakarta untuk menyalurkan bantuannya.

Melalui himbauannya, Ia mengajak para perawat lainnya dan masyarakat yang ingin menyisihkan sebagian rejekinya untuk kegiatan sosial, Ia mempersilahkan bagi yang ingin menyumbang dapat melalui transfer ke Rek. Peduli DPW PPNI DKI Jakarta.

Setelah terkabar uang sumbangan telah terkirim dari PPNI DKI Jakarta, yang merupakan pertama kali dari OP PPNI dan langsung diterima melalui pihak PPNI NTB. Selanjutnya, melalui pesan tertulisnya pula, para pengurus PPNI NTB pun mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut dan siap menyalurkannya, dan berharap semoga Tuhan membalas atas kebaikan ini.

Tentunya rasa kepedulian ini, diharapkan dapat menularkan kebaikan kepada yang lainnya untuk segera mengambil inisiatif membantu sesama yang sedang membutuhkan. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI DKI Jakarta

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: