PPNI Berduka, Bendahara PPNI Kab Nias Selatan Meninggal Dunia

Upaya PPNI Ingin Mempercepat Peraturan Pelaksanaan UU Keperawatan No.38/2014
25 April 2019
Kemenkes Siaga Yankes Bagi Penyelenggara PEMILU 2019 & Sampaikan Rasa Duka
27 April 2019
Show all

PPNI Berduka, Bendahara PPNI Kab Nias Selatan Meninggal Dunia

Wartaperawat.com – Keluarga besar Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dimanapun berada turut berduka cita atas kepergian salah satu Pengurus PPNI yang merupakan putra terbaik dari wilayah Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

Almarhum Yasozisokhi Oktorrianus Zebua semasa hidupnya dipercaya sebagai Bendahara DPD PPNI Kab. Nias Selatan telah menghembuskan napas terakhir pada hari Kamis, 25 April 2019 jam 07.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Swasti Elisabeth Duha selaku Ketua DPD PPNI Kabupaten Nias Selatan mengabarkan bahwa alm yang lahir di Nias, 17 Oktober 1971, terakhir menjabat sebagai Kepala Seksi Ketenagaan Dinkes Kabupaten Nias Selatan yang merupakan rekan dinasnya.

Alm dikabarkannya meninggal secara mendadak dan memiliki riwayat penyakit hipertensi. Bahkan sehari sebelum meninggal, alm masih masuk kerja di kantor hingga jam 20.00 WIB. Malamnya sekitar jam 02.00 alm mengeluh sakit dan terasa berat disekitar kuduk dan punggungnya. Menjelang pagi hari alm hendak dibawa ke RS namun jiwanya tak tertolong lagi.

Padahal alm menurut rencana pada hari Kamis pagi dijadwalkan akan berangkat menuju Kota Medan untuk melakukan pertemuan di Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

Alm meninggalkan isteri dan dua anak yang masih kecil. Direncanakan alm akan dikebumikan di kampung halamannya pada hari Senin (29/4/2019).

Mendapatkan dan mendengar kabar duka ini, Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah beserta Pengurus DPP PPNI menyampaikan ucapan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya alm yang begitu cepat.

Harif Fadhillah memohon dan berharap semoga perjuangan maupun pergorbanan yang telah diberikan alm semasa hidupnya terhadap PPNI menjadi amal kebajikannya.

Tak lupa Ketum DPP PPNI mengungkapkan rasa duka ini untuk disampaikan kepada keluarga almarhum. Dikatakannya, dengan kepergian alm untuk selamanya, semoga pihak keluarga diberikan keikhlasan dan ketabahan dalam menghadapi kejadian ini.

Pada kesempatan yang sama, Bendahara Umum DPP PPNI Apri Sunadi turut menyampaikan rasa dukanya dan mengucapkan terima kasih atas pengabdian alm selama ini dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan.

Melalui pesan singkatnya, Jum’at (26/4/2019), Mahsur Al Azkiyani selaku Ketua DPW PPNI Sumatera Utara juga turut menyampaikan rasa dukanya dan mengucapkan turut berduka cita atas kepergian almarhum dan memuji dedikasi alm terhadap OP PPNI.

Disampaikan juga bahwa segenap Pengurus DPW PPNI Sumut turut berduka cita atas kepergian almarhum, sekaligus mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya sebagai Pengurus PPNI selama ini di Kabupaten Nias Selatan.

Menurutnya pula, almarhum orang yang peduli dengan perawat dan baik. Sebagai kenangan, selama tiga kali melakukan kunjungan ke wilayah Kab Nias Selatan, alm selalu mendampingi dirinya.  (IM)

 

Sumber : Ketua DPD PPNI Kab Nias Selatan

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: