PPNI Bengkulu Dukung Pemda, Upaya Menuju Masyarakat Sehat

Relawan PPNI Responsif Tangani Bencana & Jiwa Perawat Tak Terselamatkan
27 Desember 2018
DPD PPNI Kota Tangerang Kirim Relawan Banyak & Saling Bersinergi
29 Desember 2018
Show all

PPNI Bengkulu Dukung Pemda, Upaya Menuju Masyarakat Sehat

Wartaperawat.com – Dalam meningkatkan peran perawat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat melalui berbagai cara maupun kerjasama yang saling memberikan manfaat.

Keterlibatan organisasi profesi kesehatan dalam mensukseskan program kesehatan yang dicanangkan oleh pemerintah setempat perlu mendapatkan dukungan dari masyarakat dan unsur terkait.

Sehubungan dengan hari ibu yang biasa diperingati setiap tanggal 22 Desember, Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah menprogramkan kegiatan sunatan massal dan pengobatan gratis di Kabupaten Seluma.

Pemda Bengkulu memberikan kepercayaan kepada Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat NasionaI Indonesia (PPNI) Provinsi Bengkulu untuk menjadi panitia pelaksana dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dibuka oleh H. Herwan Antoni selaku Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu dan dihadiri pula Asisten 2 Kabupaten Seluma Budi Hermanto dan para undangan lainnya di Seluma, Sabtu (22/12/2018).

Pada kegiatan ini pihak pelaksana telah menargetkan sebanyak 50 orang anak yang disunat.

Dikesempatan ini pula, sekaligus dilakukannya peresmian Kantor DPD PPNI Kabupaten Seluma, Yayasan Fatmawati dan TPA.

Aksi kegiatan sosial ini direncanakan dan dilaksanakan dikesepuluh Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu, namun waktu pelaksanaannya berbeda-beda.

Saat memberikan sambutannya, Kadinkes Bengkulu menyampaikan pesan dari Gubernur Provinsi Bengkulu, bahwa kegiatan ini untuk membantu masyarakat Bengkulu yang kurang mampu untuk melakukan sunat dan membantu dalam pelayanan kesehatan serta diharapkan masyarakat Bengkulu menjadi sehat.

Sementara itu dalam kesempatan berbeda, melalui pesan tertulisnya, Rabu (26/12/2018), Fauzan Adriansah mengatakan bahwa perawat merupakan ujung tombak yang sangat dekat dengan rakyat.

Ketua DPW PPNI Provinsi Bengkulu ini menganggap kegiatan ini bersifat kegiatan positif dan memperkenalkan eksistensi profesi perawat maupun OP PPNI ke masyarakat umum.

Dikatakannya juga, DPW PPNI Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu yang mempercayakan kepada PPNI untuk melaksanakan kegiatan sosial ini bagi masyarakat di Bengkulu.

Fauzan pun berharap kepada pengurus PPNI di Bengkulu untuk bekerja secara profesional dalam melayani masyarakat dan pergunakan Sekretariat PPNI yang ada sebagai tempat berkumpul untuk memperkenalkan perawat ke masyarakat. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Bengkulu

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: