DPD PPNI Kota Tangerang Kirim Relawan Banyak & Saling Bersinergi

PPNI Bengkulu Dukung Pemda, Upaya Menuju Masyarakat Sehat
28 Desember 2018
Antisipasi Pelayanan Pasca Bencana Tsunami Di Lampung
30 Desember 2018
Show all

DPD PPNI Kota Tangerang Kirim Relawan Banyak & Saling Bersinergi

Wartaperawat.com – Kepedulian terhadap dampak korban tsunami telah diberikan oleh para relawan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) untuk meringankan beban musibah bencana yang dialami.

Melalui kesetiakawanan dan rasa persaudaraan yang tinggi, maka Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tangerang telah mengirimkan lebih dari 50 relawan ke wilayah terdampak bencana di Banten, Senin (25/12/2018).

Adapun relawan yang tergabung dari beberapa instansi dibawah naungan PPNI Kota Tangerang, seperti Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Dinkes, RS Annisa, RS EMC, RS Awal Bros, RS Arya Medika, RS Mayapada, RS Sitanala, Poltekkes Banten, dan Universitas Muhammadiyah Tangerang.

Tim relawan PPNI dilepas secara resmi serta di koordinir oleh Ihwan  yang juga selaku ketua DPD PPNI Kota Tangerang.

Dalam hal ini, Ihwan mengatakan aktifitas yang dilakukan relawan dipusatkan di sekitar daerah Labuan dan Panimbang di wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Posko relawan sekitar Panimbang dan Labuan, untuk memberikan bantuan logistik dan kesehatan,” ungkap Ihwan.

Alpan Habibi, selaku Humas relawan mengatakan bahwa relawan di lokasi penampungan bertugas membantu pengungsi menghilangkan trauma pasca bencana, memeriksa kesehatan, mengirimkan berupa pakaian baru layak pakai, makanan, minuman, sembako, selimut, dan bantuan uang.

Selain itu, dijelaskan Alfan juga di lokasi juga relawan dari PPNI Kota Tangerang diupayakan bertugas hingga beberapa hari kedepan dengan dibuatkan jadwal yang bergabung dengan DPW PPNI Banten dan DPD PPNI lain se Banten.

Saat ini pengiriman relawan PPNI ke lokasi bencana dilakukan pula oleh DPW maupun DPD di luar provinsi Banten. (IM)

 

Sumber : Ketua DPD PPNI Kota Tangerang

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: