Poltekkes Palangka Raya Sukses Gelar Angkat Sumpah Perawat

Ranperda Perlindungan Perawat : Upaya DPRD & PPNI Kota Parepare Peduli Perawat
29 Agustus 2019
Evakuasi Bagi Jemaah Haji Sakit Ke Madinah Berlanjut
31 Agustus 2019
Show all

Poltekkes Palangka Raya Sukses Gelar Angkat Sumpah Perawat

Wartaperawat.com – Institusi pendidikan tinggi keperawatan selalu melaksanakan acara pengambilan sumpah perawat, setelah mahasiswa keperawatan tersebut menyelesaikan pendidikannya.

Sumpah perawat merupakan sumber nilai moral dalam praktik keperawatan yang dilaksanakan oleh setiap perawat yang telah lulus pendidikan keperawatan dan siap melakukan praktik keperawatan.

Biasanya pelaksanaan kegiatan sumpah perawat dirangkaikan pada acara wisuda.

Pengambilan sumpah dalam profesi keperawatan bertujuan untuk mengemban tanggung jawab profesi perawat kepada para lulusan, agar ketika dihadapkan langsung ke masyarakat, diharapkan para lulusan dapat menjadi perawat yang bertanggung jawab dan lebih baik dalam menjalankan profesinya.

Selain itu, sumpah perawat merupakan hal penting bagi perawat dimana dalam sumpah perawat mengandung perkataan janji kepada diri sendiri dan hubungan antara individu dengan penciptanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka Poltekkes Kemenkes Palangka Raya Tahun Akademik 2018/2019 menyelenggarakan acara sumpah janji perawat di Hotel Luwansa Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (29/8/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPW PPNI Kalimatan Tengah, Direktur Poltekes Kemenkes Palangka Raya, seluruh dosen dan rohaniawan serta para undangan lainnya.

Sementara jumlah perawat yang diambil sumpahnya sebanyak 211 orang.

Berdasarkan pesan tertulisnya, Kamis (29/8/2019), H. Riduan, SKM.,M.M.Kes selaku Ketua DPW PPNI  Kalteng berharap kepada teman teman yang telah melakukan sumpah janji perawat, dapat menjaga etika keperawatan bagi diri sendiri, bagi masyarakat dan pemerintah. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Kalteng

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: