Perawat Dilibatkan Dalam Mensukseskan Asian Games XVIII 2018

Ibu Negara Timor Leste Cidalia Lopes Nobre Mouzinho Kunjungi RSAB Harapan Kita
30 Juni 2018
Usai TOT Terintegrasi, PPNI Kalbar Berharap Eratkan Kerjasama & Update Informasi
2 Juli 2018
Show all

Perawat Dilibatkan Dalam Mensukseskan Asian Games XVIII 2018

Wartaperawat.com – Semenjak Indonesia ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games XVIII, pemerintah telah mempersiapkan sebaik-baiknya dengan pihak terkait. Tentunya sukses perhelatan olah raga Asian Games menjadi target pemerintah dan masyarakat Indonesia. Keberhasilan kegiatan yang berskala internasional ini diperlukan pengorbanan dan upaya semaksimal mungkin. Fasilitas sarana maupun prasarana penunjang terus disiapkan sebelum kegiatan Asian Games berlangsung pada (18/08/2018) yang akan datang.

Masalah kesehatan sebagai penunjang kegiatan, telah diupayakan pemerintah daerah untuk mempersiapkan tenaga kesehatan yang menjadi tuan rumah tempat penyelenggaraan. Dalam hal ini Dinas Kesehatan DKI Jakarta telah meminta tenaga kesehatan yang di pelayananan kesehatan untuk membantu mempersiapkan tenaga terlatih dan profesional dalam persiapan Asian Games maupun Para Games Tahun 2018.

Melalui pesan tertulisnya, Minggu (01/07/2018) Aang Khumaedi Sekretaris DPK PPNI Puskesmas Kec. Cakung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, seorang tenaga perawat yang ikut terlibat mengikuti pelatihan Tim Tenaga Kesehatan untuk kegiatan pelaksanaan Asian Games & Para Games menyatakan bahwa dirinya terasa sangat terkesan. Kegiatan pelatihan yang diikutinya dapat memperluas wawasan tenaga kesehatan tentang Asian Games & Para Games.

Ia dan rekannya berharap agar Asian Games yang akan datang dapat berjalan lancar dan aman, semoga sukses mengukir prestasi sehingga terus dipercaya oleh dunia sebagai tuan rumah penyelenggaraan even-even internasional.

Pelaksanaan Asian Games akan berlangsung di DKI Jakarta dan Palembang. Tentunya banyak perawat maupun tenaga kesehatan lainnya yang dilibatkan untuk acara olah raga akbar se Asia ini. Tenaga kesehatan tersebut berasal dari puskesmas ataupun RSUD yang berada dibawah naungan pemerintah DKI Jakarta.

Semoga kegiatan Asian Games nantinya akan berlangsung dalam suasana kondusif dan mendapatkan pengamanan ekstra dari pihak TNI – Polri.

Gaung untuk mensukseskan persiapan pelaksanaan Asian Games, dan kegiatan Para Games yang saat ini sedang berlangsung terus dilakukan oleh berbagai pihak termasuk organisasi profesi PPNI. (IM)

 

Sumber : Sekretaris DPK PPNI Puskesmas Kec. Cakung

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: