Pengurus PPNI RS Sumber Waras & RS Tzu Chi Resmi Dilantik

Kemenkes Siaga Yankes Bagi Penyelenggara PEMILU 2019 & Sampaikan Rasa Duka
27 April 2019
Walikota Serang Turut Rayakan HUT PPNI Ke 45 & Hari Perawat Internasional
29 April 2019
Show all

Pengurus PPNI RS Sumber Waras & RS Tzu Chi Resmi Dilantik

Wartaperawat.com – Sesuai dengan ketentuan yang berlaku di organisasi profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) diperlukan kepengurusan hingga tingkat Dewan Pengurus Komisariat (DPK).

Dalam upaya penguatan organisasi, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Jakarta Barat melaksanakan pelantikan pengurus DPK PPNI RS Sumber Waras dan RS Tzu Chi untuk periode tahun 2019-2024.

Pada proses pelantikan dihadiri Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI DKI Jakarta Jajang Rahmat, Perwakilan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, para undangan lainnya dan peserta seminar keperawatan.

Dikesempatan ini Indra Jaya Permana selaku Ketua DPD PPNI Jakarta Barat melantik secara langsung kepada kedua DPK PPNI yang dilakukan secara bersamaan.

Sebelumnya diawali dengan pembacaan surat keputusan pelantikan yang disampaikan Sekretaris DPD PPNI Jakarta Barat Abdurrasyid.

Setelah pengucapan janji sebagai pengurus yang baru, dilakukan pemasangan PIN dan dilanjutkan penandatanganan berkas pelantikan oleh Ketua DPD PPNI Jakarta Barat, Romlah (Ketua DPK RS Sumber Waras), Arry Setiawan (RS Tsu Chi) dan para saksi.

“Harapan setelah dilantiknya pengurus baru ini yang merupakan kaderisasi dan regenerasi kepengurusan dimana organisasi PPNI ini harus berkembang, artinya tidak berpaku pada satu orang sehingga kesempatan bagi yang baru ini untuk belajar, belajar berorganisasi, belajar memahami fungsi dan peran organisasi sehingga anggota yang ada di instasi tersebut dapat terlayani secara administrasi,” ungkap Indra Jaya Permana setelah proses pelantikan di RS Sumber Waras – Jakarta Barat, DKI Jakarta, Sabtu (27/4/2019).

Lebih jauh dikatakannya, menjadi pengurus itu bukan sekedar label tetapi memang ingin bekerja tanpa imbalan apapun karena didalam berorganisasi itu sifatnya ibadah, tidak ada reward secara finansial yang didapat.

“Kita berharap ini menjadi suatu ladang ibadah untuk kita, Dengan dilantik kepengurusan ini benar-benar melaksanakan tugasnya sesuai ucap janjinya dan menjalankan segala aturan dan keputusan yang sudah diambil baik ditingkat DPK, DPD, DPW maupun DPP,” terangnya.

Dalam melengkapi kepengurusan yang ada di wilayah Jakarta Barat, Ketua DPD PPNI Jakarta Barat ini mengatakan telah menjalankan amanah untuk membina DPK dan saling berkoordinasi sesama pengurus demi kepentingan anggota perawat.

“Sampai saat ini ada 31 DPK dan alhamdulillah dari semua yang terbentuk sudah seluruhnya dilantik. Tentunya pengurus yang ada, kita perkuat lagi untuk bagaimana membangun organisasi ini supaya tetap bersinergi dengan segala kebijakan dari tingkat pusat, provinsi maupun daerah,” tutupnya. (IM)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: