Walikota Serang Turut Rayakan HUT PPNI Ke 45 & Hari Perawat Internasional

Pengurus PPNI RS Sumber Waras & RS Tzu Chi Resmi Dilantik
28 April 2019
Upaya PPNI Jakarta Barat Tingkatkan Peran Perawat Tangani Lansia
30 April 2019
Show all

Walikota Serang Turut Rayakan HUT PPNI Ke 45 & Hari Perawat Internasional

Wartaperawat.com – Semangat untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke 45 di tingkat DPD Kota Serang dan Kabupaten Serang Provinsi Banten masih dirasakan dan memberikan kesan tersendiri bagi perawat maupun masyarakat.

Kegiatan tersebut sekaligus juga dalam rangka memperingati hari Perawat Internasional yang biasa dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 12 Mei.

Saat digelar kegiatan ini melibatkan ratusan perawat yang berasal dari wilayah Kota dan Kabupaten Serang yang dipusatkan di Halaman Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Minggu (28/4/2019).

Pada kesempatan ini Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos, M.Si yang dilantik sejak 5 Desember 2018 lalu, turut hadir dan berkesempatan melepas balon ke udara bersama Pengurus PPNI sebagai simbol peringatan HUT PPNI ke 45.

Toyalis sebagai ketua panitia penyelenggara mengatakan bahwa pada peringatan kali ini dilakukan juga dengan berbagai kegiatan, mulai dari bakti sosial, sunatan masal, donor darah, jalan santai, dan  memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat.

“Dengan kegiatan ini perawat semakin solid, bersatu, saling kenal mengenal satu sama lain, saling tolong menolong, supaya persaudaraan kita lebih erat lagi,” ungkap Toyalis, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang.

Dikesempatan yang sama Ketua DPD PPNI Kabupaten Serang Fatoni mengatakan, acara tersebut merupakan perhelatan pertama yang cukup besar karena sesuai dengan tema acara, dan pihaknya ingin memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Maka dari itu, memang di himbau kepada seluruh perawat bahwasanya tugas utama kita itu adalah melayani masyarakat supaya hidup sehat, sehingga dalam kesempatan ini berbagai stand kita laksanakan salah satunya adalah dengan pelaksanaan untuk BHD itu dan yang lain-lain,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama pula, Ketua DPW PPNI Provinsi Banten Ahmad Darajat berharap acara ini dapat terus ditingkatkan pada momentum lainnya.

“Ini harus terus ditingkatkan, tidak hanya menjelang hari ulang tahun saja, tapi momen-momen tertentu kita lakukan dengan kerjasama. Jadi perawat berkiprah selain tenaganya juga dibutuhkan juga pengabdiannya kepada masyarakat luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, melalui pesan singkatnya Senin (29/4/2019), Ahmad Darajat mengapresiasi kegiatan tersebut, sebagai sarana silaturahmi, datang dan bertemu dengan saudara se profesi, saling berkomunikasi, saling tegur sapa sehingga menambah hangatnya suasana.

Selanjutnya, Ketua DPW PPNI Banten ini berpesan agar tetap jaga kekompakan di tubuh PPNI Banten, melalui tema HUT PPNI ke 45 yaitu White nurse, we are you, family and community becomes healthy, yaah bersama perawat maka saya, kamu saudara dan masyarakat sehat. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Banten & media patron.id

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: