Pengurus DPD PPNI Kota Tangerang Resmi Dilantik

HIPANI Edukasi Manajemen ERAS : Tingkatkan Inovasi Perawat
7 Desember 2018
Upaya PPNI Demi Kesejahteraan Perawat
9 Desember 2018
Show all

Pengurus DPD PPNI Kota Tangerang Resmi Dilantik

Wartaperawat.com – Dalam upaya penguatan organisasi profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) pada tingkatan DPD (daerah) yang sesuai dengan AD/ART, maka dibentuklah susunan kepengurusan yang baru setelah terpilihnya ketua DPD PPNI .

Setelah terbentuknya kepengurusan, DPD PPNI Kota Tangerang melaksanakan pelantikan sekaligus rapat kerja di Kyriad Hotel, Tangerang, Sabtu (1/12/2018).

Pada pelantikan DPD PPNI Kota Tangerang dihadiri seluruh pengurus sejumlah 33 orang, ditambah dengan Dewan Pertimbangan DPD PPNI Kota Tangerang sejumlah 5 orang, secara resmi dan sah dilantik untuk masa periode 2018-2023.

Ihwan, SKM., MM.Kes selaku Ketua DPD PPNI Kota Tangerang mengatakan, acara ini rangkaian panjang setelah agenda Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-II pada tanggal 25 Agustus 2018 lalu, yang menetapkan dirinya sebagai ketua terpilih.

Dalam sambutannya, Ihwan meminta seluruh peserta dan undangan untuk melakukan yel-yel dengan menjawab dirinya. Apabila dirinya mengatakan salam perawat, peserta dan tamu undangan menjawab “yes, yes, yes” apabila dirinya mengatakan salam pembaharuan, peserta dan tamu undangan menjawab “oke, oke, oke”.

Ihwan juga melanjutkan pada sambutannya, bahwa pemilihan kepengurusan DPD PPNI sangat selektif dilakukan, mengingat tantangan organisasi perawat kedepan sangat berat.

“Selektif karena pengurus harus siap tidak digaji, pengurus harus siap berfikir inovasi, pengurus bahkan harus siap jika dicaci,” terang Ihwan.

Ia pun menegaskan, DPD PPNI mengajak seluruh pengurus untuk mengobarkan semangat bersama, semangat maju, dan semangat sejahtera atau disingkat semangat (SAMARA).

Selain itu, Ihwan mengingatkan kepada segenap pengurus untuk menunjang kerja-kerja SAMARA didukung dengan perilaku 4K (Komitmen, Konsisten, Konsekuen, dan Komunikasi Efektif).

Diakhir sambutan, Ihwan menyampaikan dengan harapan dan pantun. “Semoga kepengurusan yang baru saja dilantik mampu menjawab tantangan dan menjalankan amanah selama 5 tahun kedepan, dengan program-program unggulan yang dituangkan pada rapat kerja setelah kegiatan pelantikan nanti,” tandasnya. Selamat & Sukses…(IM)

 

Sumber : Ketua DPD PPNI Kota Tangerang

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: