Partai NasDem Salurkan Bantuan APD Ke DPW PPNI DKI Jakarta

DPP PPNI Kunjungi Perawat Yang Bertugas Tangani Covid-19 Di Wisma Atlet
9 Mei 2020
RS Tangani Covid-19 Diminta Kemenkes Mengajukan Klaim Biaya Perawatan Pasiennya
11 Mei 2020
Show all

Partai NasDem Salurkan Bantuan APD Ke DPW PPNI DKI Jakarta

Wartaperawat.com – Kepedulian terhadap keselamatan tenaga Perawat dan tenaga kesehatan lainnya disaat penanganan Covid-19 terus dilaksanakan oleh berbagai pihak termasuk keterlibatan partai politik.

Setelah Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI) membentuk Tim Penanganan Covid-19 di tingkat DPP juga pada tingkat DPW dan DPD PPNI se Indonesia, dan telah menyalurkan atau membantu Alat Pelindung Diri (APD) ke DPW PPNI seluruh Indonesia.

Terbentuknya Tim Penanganan Covid-19 diharapkan salah satu fungsinya dapat menerima maupun menyaluran bantuan dari berbagai pihak agar berjalan baik dan terarah.

Untuk itulah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI DKI Jakarta berkesempatan menerima langsung bantuan APD dari Partai NasDem DKI Jakarta di Kantor Sekretariat DPW PPNI DKI Jakarta.

Jajang Rahmat selaku Ketua DPW PPNI DKI Jakarta didampingi Bendahara DPW PPNI DKI Jakarta Hartanto menerima bantuan yang diserahkan oleh Abdul Azis Muslim yang merupakan anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai NasDem.

“Hari ini kami didatangi Partai NasDem untuk memberikan bantuan. Ucapan terima kasih kami kepada Partai NasDem DKI Jakarta atas pemberian bantuan seperti ini,” ungkap Jajang Rahmat setelah menerima bantuan di Grha Perawat Jakarta, Jum’at (8/5/2020).

Jajang Rahmat menerangkan bahwa sebelumnya, Partai NasDem sudah mensupport PPNI untuk uang duka/kematian bagi teman-teman perawat yang gugur dan itu sudah dibagikan kepada keluarga perawat di Jakarta yang meninggal, jumlahnya Rp. 10 Juta dan telah disampaikan ke ahli waris perawat tersebut.

Selain itu, Jajang Rahmat mengatakan dari kesempatan pembicaraannya dengan anggota DPRD DKI Jakarta yang hadir saat ini, diungkapkannya bahwa PPNI DKI Jakarta akan terus beradvokasi denga Partai NasDem untuk dapat membantu bagaimana kedepannya kesejahteraan perawat juga menjadi hal penting dan hari ini menjadi momen yang bagus untuk kedepannya.

“Kami tadi berdiskusi dengan Pak Abdul Azis dari Partai NasDem, kebetulan juga beliau dari Komisi E yang mengurusi masalah kesehatan dan mudah-mudahan bisa menjadi jejaring kita nanti di legislatif,” sebutnya.

Jajang Rahmat juga berharap dari bantuan ini akan disampaikan ke teman-teman perawat dan mudah-mudahan tidak ada lagi perawat terkena Covid-19 bahkan yang meninggal, serta terus diberikan dan terjaga kesehatannya.

“Tentunya kami juga mensupport sebenarnya untuk rekan yang lain, artinya bila ada pihak-pihak lain akan memberikan donasi kepada PPNI untuk perawat akan kita terima,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Abdul Azis Muslim mengatakan bahwa maksud dan tujuan kunjungan ke DPW PPNI DKI Jakarta, dikarenakan Partai NasDem peduli dengan sesama yang bertugas di lini terdepan melayani pasien Covid-19.

“Kegiatan ini sudah kita lakukan dari sebelumnya, yang mana RS-RS sudah selesai semua dibagikan dan saat ini kita ke IDI, PPNI, dan ke PDGI. Partai NasDem peduli sesama, apalagi petugas medis ini berada di lini terdepan. Jadi perlu diperhatikan juga bagaimana APD mereka, karena yang terdepan berhadapan langsung dengan pasien,” terang Abdul Azis Muslim.

Dikatakannya, ketika perlindungan diri tidak ada maka akan menular, nanti dikhawatirkannya jika petugas medis ataupun perawat tidak ada, tentunya tidak ada lagi yang bisa merawat pasien, sehingga semua itu perlu diperhatikan dan inilah cara Partai NasDem bergerak terhadap masalah tersebut.

“Harapannya, agar tenaga medis, perawat sehat selalu karena mereka terlindungi semua. Kedepannya hubungan baik ini akan berjalan terus menerus,” pungkasnya. (IM)

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: