Minta Do’a Restu, Ketua DPD PPNI Kota Bekasi Jadi TKHI 1439 H

Nakes Ikuti SOP, Siap Layani Kesehatan Atlet Asian Games XVIII
26 Juli 2018
Hadirnya KKJH, Lebih Efisien Pantau Kesehatan Jemaah Haji
28 Juli 2018
Show all

Minta Do’a Restu, Ketua DPD PPNI Kota Bekasi Jadi TKHI 1439 H

Wartaperawat.com – Kepercayaan yang telah diberikan oleh pemerintah Indonesia kepada tenaga-tenaga profesional dibidangnya yang bertugas untuk membantu penyelenggaraan ibadah haji 1439 H/2018 menjadi sesuatu amanah dan untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta penuh keikhlasan.

Keberadaan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) dan sarana penunjang lainnya merupakan garda terdepan dalam melayani kesehatan jemaah haji Indonesia. Di dalam kelompok TKHI termasuk juga keberadaan tenaga perawat.

Tentunya bagi tenaga kesehatan yang terpilih, telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menjalankan amanah tersebut. Disamping itu, do’a restu dan dukungan dari keluarga, kerabat, rekan sejawat dalam menjalankan tugasnya menjadi bagian yang terpenting pula.

Sesuai dengan prosedur yang telah diterapkan selama ini, para Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang akan bertugas mendapatkan pelatihan-pelatihan maupun pengarahan secara terintegrasi di wilayahnya masing-masing agar dapat memberikan pelayanan yang optimal dan profesional.

Setelah kegiatan tersebut berakhir, agenda berikutnya adalah pemberangkatan TKHI maupun jemaah haji ke tanah suci yang disesuaikan dengan kelompok terbang (kloter) masing-masing dan telah terjadwal dengan baik.

Diadakannya acara pelepasan TKHI yang akan bertugas maupun jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci telah menjadi kebiasaan masyarakat yang dilakukan oleh institusi ditempanya bertugas ataupun keluarganya.

Harapan dan keinginannya, telah diungkapkan oleh Ketua DPP PPNI Kota Bekasi Ns. Mulyono, S.Kep melalui pesan tertulisnya, Kamis (26/07/2018) yang turut dipercaya menjadi bagian TKHI bersama rekannya Suryati dan Siti Muniroh yang berasal dari Kota Bekasi – Jawa Barat. Mulyono dijadwalkan akan berangkat ke tanah suci pada hari Sabtu ini (28/7).

Ia mengatakan bahwa pertama kalinya, merasa bersyukur, karena hal ini tentu tidak lepas dari ketentuan sang pencipta. Kedua, terima kasihnya kepada Institusi dan teman sejawat atas dukungannya. Ketiga, semoga dapat menambah skillnya dalam memberikan pelayanan kepada jemaah haji dan keempat, tugas TKHI merupakan amanah dari pemerintah dan berharap nilai ibadahnya berlipat ganda, jika dijalankan dengan tulus dan Ikhlas.

Tak ketinggalan pula, kepala ruangan ICU RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi ini memohon doa restunya kepada semua pihak maupun rekan-rekan OP PPNI. Ia memohon maaf jika dirinya bersalah dan selama ini ada hal-hal yang kurang berkenan, seraya mengucapkan mohon pamit dan mohon bantuan do’anya dan Ia berharap pula semoga jemaah haji Indonesia sehat wal afiat, pada waktu mulai dari keberangkatan, di perjalanan dan selama di tanah suci, hingga sampai kembali ke tanah air dengan predikat Mabrur…

Disamping itu, tugas yang diemban merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sebenarnya, serta nantinya akan berdampak ke hal yang baik bagi institusi dimana tempatnya bekerja maupun organisasi yang menaunginya, dalam hal ini OP PPNI. (IM)

 

Sumber : Ketua DPD PPNI Kota Bekasi.

 

 

1 Comment

  1. Hj ita suryani berkata:

    Alhamdulillah 2012, 2016 sdh diberikan amanah pula sbg pelayan tamu2 Alloh SWT….senang dan bersyukur melihat teman seprofesi brngkt tugas di tanah suci…

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: