PPNI Diminta Kemenkes, Dukung Yankes Di Sulteng

Mantap! Upaya PPNI Bengkulu Dukung Program Pemerintah
15 November 2018
PPNI Bertemu Menkes RI
15 November 2018
Show all

PPNI Diminta Kemenkes, Dukung Yankes Di Sulteng

Wartaperawat.com – Upaya pemerintah dalam rangka percepatan pemulihan pelayanan kesehatan serta mengisi kesenjangan pelayanan kesehatan pada penanggulangan krisis kesehatan akibat bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Provinsi Sulawesi Tengah telah dibuktikan melalui dukungan dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Melalui penugasan yang dilakukan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPNI kepada Tim Perawat DPW PPNI Provinsi Sulawesi Selatan untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi masalah pelayanan kesehatan pasca gempa bumi dan tsunami tersebut.

Tugas mulia Tim perawat ini, dipersiapkan atas permintaan Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan RI kepada DPP PPNI.

Setelah mendapatkan mandat penugasan dari DPP PPNI, maka Pengurus DPW PPNI Sulawesi Selatan telah mempersiapkan Tim, di bawah koordinasi Pusat Penanggulangan Krisis (PPK) Kementerian Kesehatan RI bersama dengan tim kesehatan lainnya, seperti : IBI, HAKLI dan Persagi, untuk bersinergi dalam percepatan penanggulangan kesehatan di Sulawesi Tengah.

Pada hari pelaksanaannya, pemberangkatan Tim Perawat gelombang I akan melakukan tugas selama 15 hari, di daerah terdampak bencana (wilayah ditunjuk oleh Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI).

Melalui pesan tertulisnya, Kamis (15/11/2018), Ketua DPW PPNI Sul Sel Abdul Rakhmat, dalam kesempatan ketika melakukan briefing pada saat pelepasan Tim PPNI di Bandara Sultan Hasanudin Maros, Sul Sel, Kamis (15/11), Abdul Rakhmat mengatakan bahwa tugas ini adalah amanah yang besar dari negara dan organisasi profesi sehingga dibutuhkan komitmen dan integritas yang tinggi dalam pemberian layanan kepada masyarakat Sul Teng.

Abdul Rakhmat juga mengingatkan, perlunya keihlasan dan menyandarkan diri kepada Allah SWT dalam setiap gerak di lapangan, semoga apa yang dipercayakan kepada Tim DPW PPNI Sul Sel selalu menjadi jalan kebaikan untuk masyarakat.

Ditambahkannya, pada akhir brefing, dilakukannya doa bersama, agar perjalanan Tim selalu dilindungi dan dimudahkan. Selanjutnya, ia berkoordinasi pula dengan Pengurus DPW PPNI Sulawesi  Tengah sebelum Tim berangkat.

Dijelaskannya pula, dalam sambungan telepon yang dilakukannya kepada Ketua DPW PPNI Sul Teng Fajrillah Kolomboy, ia katakan bahwa Ketua DPW PPNI Sul Teng menyambut baik dan berterima kasih atas kegiatan ini dan segera menyampaikan kepada pengurus DPW PPNI Sul Teng lainnya, agar membantu tim DPP PPNI ini untuk berkordinasi setelah tiba di Palu, Sulawesi Tengah.

Pada saat ini, dikabarkan Tim Perawat sudah berada di Sul Teng, yang sebelumnya ketika Tim Perawat tiba di Bandara Sis Aljufri Palu disambut oleh Sekretaris DPW PPNI Sulawesi Tengah.

Selamat Bertugas… (IM)

 

Sunber : Ketua DPW PPNI Sulawesi Selatan

 

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: