Lurah Lenteng Agung : PPNI Sangat Peduli Terhadap Lingkungan

Rindang, Petugas NS Meninggal Dunia Saat Bertugas
13 Oktober 2018
DPK PPNI Sapudi Tangani Korban Gempa Situbundo Jatim
15 Oktober 2018
Show all

Lurah Lenteng Agung : PPNI Sangat Peduli Terhadap Lingkungan

Wartaperawat.com – Motivasi dan upaya organisasi profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) untuk memberikan sesuatu yang terbaik bagi masyarakat perlu diteruskan dan didukung, jika mempunyai dampak yang baik.

Program kegiatan Pengabdian Masyarakat (Pengmas), yang melibatkan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPNI dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Jakarta Selatan terus mendapatkan dukungan pemerintah setempat dan masyarakat pada umumnya.

“Semakin banyak ilmu yang didapat, semakin baik bila bermanfaat buat orang banyak. Kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan selain bermanfaat buat PPNI juga bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. Salah satu diantaranya, manfaat pengetahuan baru maupun kesehatan yang didapat,” ucap Ahmad Eru Saprudin saat memberikan sambutan kegiatan Pengmas di Graha PPNI, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Sabtu (13/10/2018).

Sekretaris III DPP PPNI ini menyampaikan kegiatan Pengmas menerima usulan dari masyarakat berkaitan dengan topik penyuluhan kesehatan yang akan disampaikan. Tentunya tidak menutup kemungkinan untuk menyajikan informasi, tidak hanya topik kesehatan saja dan dapat disesuaikan dengan keinginan masyarakat.

“Dikesempatan ini, saya juga menyampaikan salam hormat dan bangga dari Ketua Umum DPP PPNI (Harif fadhilllah), dan Sekjen DPP PPNI (Mustikasari) yang tidak sempat hadir pada kesempatan ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pak Lurah Lenteng Agung (Satia), Ketua RW 08 (Teguh Winarno) dan yang lainnya atas kehadiran dalam kegiatan ini,” ungkap Ahmad Eru Saprudin.

Pada kesempatan yang sama, Satia Lurah Lenteng Agung Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan mengatakan bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak yang baik kepada masyarakat dan dirinya sangat mendukung kegiatan pengabdian masyarakat ini, termasuk keberadaan gedung PPNI di wilayahnya.

“Saya selaku lurah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PPNI yang sangat peduli terhadap lingkungan. Selama ini, saya sudah kenal lama dengan dengan bapak Ketum PPNI sejak gedung lama ada, hingga gedung baru sekarang ini. Saya pada waktu itu, telah menyampaikan kepada Ketum PPNI sebelumnya, agar PPNI kalau dapat nantinya memberikan kontribusi dan akhirnya sekarang sudah terwujud,” jelasnya.

Satia juga mengutarakan bahwa banyak sekali program kesehatan di wilayah Lenteng Agung yang perlu mendapat dukungan dan akan mudah dilaksanakan, bila dilayani dengan hati. Disamping itu, menurutnya, pengetahuan bidang kesehatan penting diperlukan baginya dan masyarakat.

“Kami nanti menginginkan pula pengetahuan berkaitan prosedur atau pengarahan saat terjadi penanganan darurat bila terjadi sesuatu di rumah sakit. Selain itu, kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan ini, dapat memberikan manfaat dan menjaga kesehatan. Sekaligus kegiatan ini diharapkan dapat menunjang karir rekan perawat dan nantinya dapat mendapatkan kesuksesan selama memberikan layanan di kegiatan ini,” terang Satia.

Kegiatan Pengmas yang dilakukan setiap bulannya, dikoordinir oleh Iwan selaku Ketua DPD PPNI Jakarta Selatan bersama pengurus lainnya.

Rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat ini, diawali dengan senam sehat, pemeriksaan kesehatan, dan penyuluhan atau pemberian materi berkaitan dengan topik kesehatan.

Adapun penyuluhan kesehatan kali ini mengambil topik demam berdarah, yang disampaikan oleh Andri Purnamadi dari Puskesmas Cilandak.  (IM)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: