Rindang, Petugas NS Meninggal Dunia Saat Bertugas

Audiensi DPLN PPNI Qatar & AIPNI : Ungkap Masalah Perawat Terkini
12 Oktober 2018
Lurah Lenteng Agung : PPNI Sangat Peduli Terhadap Lingkungan
14 Oktober 2018
Show all

Rindang, Petugas NS Meninggal Dunia Saat Bertugas

Wartaperawat.com – Kabar duka sedang menyelimuti Tim Nusantara Sehat (NS) yang sedang bertugas maupun pasca penugasan. Salah satu tenaga kesehatan, bernama Rindang Melisa Manurung disaat menjalankan tugas mengalami musibah kecelakaan.

Kejadian yang terjadi disaat almarhumah sedang berada di speedboat Puskesmas Keliling (Puskel) saat perjalanan menuju ke Pulau Nyamuk di Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau, pada Kamis (11/10/2018).

Rindang Melisa Manurung adalah Apoteker yang bertugas di Anambas, Kepulauan Riau dalam satuan tugas Nusantara Sehat Individu Periode I Tahun 2017.

Saat jenazah Rindang dibawa ke Jakarta dengan pesawat Pelita Air dari Bandara Matak. Mendengar berita tersebut Menteri Kesehatan RI, Nila F. Moeloek, menjemput jenazah Rindang di Bandara Halim Perdana Kusuma di Jakarta pada Jumat (12/10). Disaat itu pula, yang tadinya suasana senja menjadi sendu dengan isak tangis dari keluarga.

“Saya berbela sungkawa atas berpulangnya Rindang saat bertugas. Semoga Rindang ditempatkan di sisi Tuhan dan keluarga diberi ketabahan atas musibah ini,” ungkap Menkes Nila F Moeloek kepada keluarga Rindang.

Untuk menghargai jasa Rindang selama ini, Kemenkes RI memberikan penghargaan berupa santunan kepada keluarga Rindang sebesar 12 kali insentif yang biasa diterima.

“Semasa hidupnya, almarhumah sangat berdedikasi dalam bekerja serta membawa perubahan yang baik di Anambas. Merapikan dan memberikan pengobatan di daerah tertinggal, perbatasan dan kepualauan terluar,” ucap Nila F Moeloek.

Dengan perjuangan almarhumah selama ini berupa jasa dan pengabdiannya dapat menjadikan perubahan penting dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat, sekaligus memberikan motivasi yang kuat kepada Tim NS yang masih bertugas. (IM)

 

Sumber : Foto dan berita dari Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kemenkes RI

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: