Ketua DPW PPNI Maluku Resmi Lantik Ketua PPNI Kab Kepulauan Aru

Gelombang II Tim Relawan Perawat PPNI Siap & Lanjutkan Bantu Korban Gempa NTB
9 Agustus 2018
Relawan Perawat PPNI Ke 2 Teruskan Penanganan Korban Gempa Lombok
11 Agustus 2018
Show all

Ketua DPW PPNI Maluku Resmi Lantik Ketua PPNI Kab Kepulauan Aru

Wartaperwat.com – Serangkaian kegiatan telah dilakukan Pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) untuk memantau secara langsung perkembangan organisasi profesi di daerah kepulauan yang  ada di timur Indonesia. Dengan memberikan kepercayaan penuh kepada putra daerah untuk mengurus organisasi profesi agar menjadi lebih baik, dicintai masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah.

Melalui kunjungan ini dapat pula diketahui sejauh mana antusias dan loyalitas para pengurus terhadap organisasi profesi maupun kepedulian masyarakat dan pemerintah terhadap peranan tenaga perawat selama ini dalam pengabdiannya.

Untuk itulah DPP PPNI berkesempatan mewakilkan Ernawati, S.Kp, Sp.KMB Departemen Pendidikan dan Pelatihan bersama Maulina Doloksaribu, SH, MH.Kes Departemen Hukum dan Pemberdayaan Politik ikut berkunjung ke wilayah Provinsi Maluku untuk melakukan serangkaian pelantikan pengurus tingkat daerah.

Sebelum di acara pelantikan pengurus daerah, perwakilan DPP PPNI mendapat sambutan dari pemerintah, perawat maupun masyarakat setelah sampai di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru.

Setelah itu, dilanjutkan dengan acara pelantikan yang berlangsung dengan baik, dimana ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Kabupaten Kepulauan Aru Aris Gainau, S.KM, M.PH dilantik oleh Ketua DPW PPNI Provinsi Maluku Hery Yotleli, S.Sos, M.Kes yang dilaksanakan di Aula Gereja GPM Bethel Kota Dobo, Senin (30/7/2018).

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Bupati Kep. Aru dr. Johan Gonga yang turut memberikan sambutan sekaligus membuka dengan resmi seminar keperawatan dan rapat kerja perdana DPD PPNI Kab.Kep. Aru, periode 2016-2021.

Turut pula di acara ini hadirnya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan para perawat yang berjumlah sekitar 355 orang.

Dengan selesai acara pelantikan ini, diharapkan dapat menjalankan kepengurusan dengan baik dan benar serta lebih peduli terhadap pelayanan kepada anggotanya. (IM)

 

Sumber : DPD PPNI Kab. Kepulauan Aru

 

2 Comments

  1. Cibor Hurulean berkata:

    Semangathhh PPNI ARU

  2. Armenia Riyanti berkata:

    Jayalah terus untuk PPNI kepulauan aru ..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: