Gelombang II Tim Relawan Perawat PPNI Siap & Lanjutkan Bantu Korban Gempa NTB

Kehadiran Graha PPNI SulSel : Momentum Kebangkitan & Pengembangan Perawat
8 Agustus 2018
Ketua DPW PPNI Maluku Resmi Lantik Ketua PPNI Kab Kepulauan Aru
10 Agustus 2018
Show all

Gelombang II Tim Relawan Perawat PPNI Siap & Lanjutkan Bantu Korban Gempa NTB

Wartaperawat.com – Rasa kepedulian Persatuan Perawat  Nasional Indonesia (PPNI) terhadap korban gempa di NTB terus ditingkatkan dan berkesinambungan. Untuk gelombang kedua Tim Relawan Perawat PPNI yang berasal dari DPW PPNI Provinsi DKI Jakarta, akan bertugas dari tanggal 9-13 Agustus untuk menggantikan gelombang pertama yang tiba sebelumnya di NTB dari DPW PPNI Jawa Timur.

Tim Relawan Perawat PPNI dari DPW PPNI Provinsi DKI Jakarta berjumlah 15 orang yang memiliki keahlian dibidang bedah, gawat darurat bencana dan anak. Tim yang dipimpin dan diketuai oleh Ratna telah berangkat melalui Bandara Soetta Jakarta, Kamis (9/8/2018) Jam 05.55 WIB dan tiba di NTB Jam 08.55 WITA.

Sebelum keberangkatan, Rabu (8/8/2018) malam, Tim Relawan tersebut dilepas oleh Jajang Rahmat Ketua DPW PPNI Provinsi DKI Jakarta di kantor sekretariat DPW.

Pada pagi harinya,  Kamis (9/8) jam 04.00 WIB Tim Relawan Perawat PPNI DKI Jakarta dilepas Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPNI yang diwakili oleh Penanggung Jawab Bencana PPNI yaitu Ati Surya, yang juga selaku Ketua DPP Bidang Pelayanan PPNI.

Selanjutnya, dijadwalkan Tim Relawan PPNI pada siang atau sore harinya di lokasi NTB akan dilaksanakan hand over tugas antara Tim Relawan Perawat PPNI yaitu DPW PPNI Provinsi Jawa Timur (Ketua Tim Sri Yono) kepada DPW PPNI Provinsi DKI Jakarta (Ketua Tim Ratna).

Dalam kesempatan terpisah, melalui pesan tertulisnya, Kamis (9/8/2018) Jajang Rahmat mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menindaklanjuti kebutuhan bantuan tenaga perawat dan bantuan lainnya. PPNI DKI Jakarta telah menyiapkan dan mengirimkan 15 perawat dengan kemampun dan keahlian yang berbeda. Selain itu, PPNI DKI Jakarta telah mengumpulkan bantuan dana sebesar 30 juta rupiah dari sumbangan perawat yang ada di Jakarta.

Ia mengungkapkan pula dari pengiriman Tim ini, bertujuan dengan bantuan tenaga kesehatatan ini dapat menggantikan tenaga perawat yang sudah dikirim DPW PPNI Jatim sebelumnya. Sehingga sejak tanggal 9-13 Agustus akan dilayani perawat Jakarta.

Ditambahkannya, Ia berharap semoga bantuan ini dapat membantu memberikan layanan kesehatan yang dibutuhkan, selain membantu kebutuhan lainnya berupa selimut, obat-obatan dan lain-lain yang diperlukan disana.

Berkaitan dengan pengiriman Tim relawan perawat PPNI dalam penanggulangan bencana di NTB mengikuti garis komando PPNI sesuai levelnya melalui koordinasi dan komunikasi dengan Penanggung Jawab Bencana Nasional PPNI yaitu Ati Surya. (IM)

 

Sumber : DPW PPNI DKI Jakarta

 

1 Comment

  1. Sanurun berkata:

    Smg Perawat dibawah naungan PPNI semakin jaya, smakin kuat semakin terhormat dimata publik

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: