Keren! Kerja Tim Relawan Perawat PPNI Jadi Inspirasi Bagi Nakes Lainnya

Tim Relawan Perawat PPNI Gelombang IV Terus Lanjutkan Tugas Kemanusiaan
16 Agustus 2018
Hasil Observasi Mandala, Edukasikan Perawat Peduli Kesehatan Lingkungan Sekitarnya
16 Agustus 2018
Show all

Keren! Kerja Tim Relawan Perawat PPNI Jadi Inspirasi Bagi Nakes Lainnya

Wartaperawat.com – Saling bekerjama dalam menjalankan kebaikan menjadi salah satu amalan yang perlu dipertahankan dan diteruskan. Dengan memilki kelebihan yang diberikan oleh sang Kuasa alangkah lebih bijaksananya dapat diberikan kepada orang lain yang membutuhkannya.

Kebutuhan akan tenaga kesehatan disaat terjadi bencana lombok lebih dinantikan kehadirannya selain sarana maupun prioritas lainnya. Dalam menangani korban bencana seperti di Lombok ini diperlukan koordinasi yang baik dan benar secara integritas. Tentunya melalui kerjasama Tim yang baik dan diharapkan dapat memberikan layanan yang optimal pula.

Sehubungan dengan penanggulangan korban bencana di lombok dan sekitarnya, maka Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) mengikuti garis komando PPNI sesuai levelnya melalui koordinasi dan komunikasi dengan Penanggung Jawab Bencana Nasional PPNI yaitu Ati Suryamediawati, yang juga selaku Ketua DPP PPNI Bidang Pelayanan.

Dengan koordinasi yang baik hingga saat ini, Tim Relawan Perawat PPNI Gelombang ke empat telah berada di Lombok dengan melibatkan tenaga perawat yang berkompen. Atas kerjasama dengan berbagai pihak dan cara penanganan korban bencana berjalan baik, akhirnya PPNI mendapat apresiasi dari Tim Kesehatan lainnya.

PPNI mendapatkan apresiasi yang luar biasa selama dua hari pada kegiatan pagi hari Briefing Cluster Kesehatan yang dihadiri seluruh relawan baik dari TNI, Polri, BNPD, NGO, Institusi pendidikan, pemerintah daerah, profesi kesehatan lainnya termasuk Tim Relawan Perawat PPNI yang dipimpin oleh dr. Ikbal selaku Penanggung Jawab RS Lapangan.

Dari pengamatannya, Ia sampaikan sangat mengapresiasi tim PPNI yang berkesinambungan dan menampilkan kinerja yang baik sehingga menjadi contoh bagi relawan lain, demikian Ia sampaikan di RS Lapangan, Lombok Utara, NTB, Rabu pagi (15/08/2018), menurut informasi yang didapat dari Tim Relawan Perawat PPNI yang bertugas.

Ikbal kembali mengungkapkan di depan semua peserta briefing cluster kesehatan di hari berikutnya, Kamis pagi (16/8/2018), bahwa cara PPNI ini sangat menginspirasi dan akan diusulkan untuk ditiru oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Apresiasi tersebut juga disampaikan oleh beberapa Profesi Kesehatan adalah soliditas dan kesinambungan hand over tugas antara Tim Relawan Perawat PPNI dan keahlian yang dimiliki Perawat, serta koordinasi dan komunikasi yang dijalankan.

Ada hal lain, yang tidak kalah menginspirasi dari Profesi kesehatan lainnya adalah atribut yang dikenakan PPNI yaitu ROMPI PPNI yang selalu melekat disetiap pekerjaannya di bencana NTB.

Tentunya Rompi PPNI akan selalu dikenakan Tim Relawan Perawat PPNI di daerah bencana sesuai dengan AD ART PPNI.

Dari informasi terakhir, Kamis Siang (16/8) Selain Tim Relawan memberikan pelayanan, Kak Seto, Tokoh bagi anak-anak ini berkesempatan mengunjungi Tim Relawan Perawat PPNI. (IM)

 

Sumber : Ketua Tim Relawan Perawat PPNI Gel IV

 

 

3 Comments

  1. Ariyamti puajiwa berkata:

    Kerennnnn semangat teman2 prrtolongan kalian yg tulus akan di balas oleh Allah Swt aamiin

  2. Nenny Triana berkata:

    Alhamdullilah mantap teman2 perawat profesional semua👍👍👍maju trs PPNI

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: