Tim Relawan Perawat PPNI Gelombang IV Terus Lanjutkan Tugas Kemanusiaan

Sekjen PPNI : Upaya Perawat Puskesmas Berikan Pelayanan Bermutu & Berkualitas
15 Agustus 2018
Keren! Kerja Tim Relawan Perawat PPNI Jadi Inspirasi Bagi Nakes Lainnya
16 Agustus 2018
Show all

Tim Relawan Perawat PPNI Gelombang IV Terus Lanjutkan Tugas Kemanusiaan

Wartaperawat.com – Misi kemanusian yang dibangun dengan rasa kepedulian yang tinggi terus berkelanjutan untuk korban bencana di Lombok dan sekitarnya. Kali ini Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) terus memberikan kesempatan bagi pengurus daerah yang berinisiatif untuk melanjutkan misi kemanusian ini dengan mengirimkan tenaga perawatnya.

Saat ini Tim Relawan Perawat PPNI gelombang keempat yang berasal dari DPW PPNI Jawa Barat sedang berada dilokasi bencana untuk memberikan pelayanan. Tim Relawan yang dikirim merupakan tenaga perawat yang berkompeten dibidangnya.

Sebelum keberangkatan, Tim Relawan diberangkatkan secara simbolis oleh Wawan Hernawan Ketua DPW PPNI Jawa Barat dari gedung Sekretariat DPW PPNI Jawa Barat, Jalan Pasteur, Bandung, Selasa (14/8/2018).

Pada hari yang sama sekitar jam 20.00 WIB Tim Relawan PPNI gelombang keempat menuju Lombok melalui Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Melalui pesan tertulisnya, Kamis (16/8/2018) Wawan Hernawan menyampaikan bahwa DPW PPNI  Jabar sesuai dengan program DPP terkait pengiriman tenaga relawan ke NTB, tidak terlepas dari adanya koordinasi dan semangat yang saling mendukung dari DPP. Hal ini untuk memudahkan dalam pengiriman relawan oleh para DPW se Indonesia.

Wawan jelaskan PPNI Jabar mengirim sebanyak 15 orang baik dari pengurus DPW maupun dari Ikatan dan Himpunan,  yang sudah memiliki kompetensi di bidang masing masing sehingga dengan keahliaan tersebut, para tenaga perawat yang dikirim dapat langsung memberikan tindakan dan pelayanan secepat mungkin.

Ia pun berharap dengan adanya bantuan Tim Relawan dan bantuan lainnya ini, semoga dapat bermanfaat bagi warga masyarakat Nusa Tenggara Barat yang terkena dampak korban gempa.

Tim Relawan dipimpin oleh Ani Maryani Wakil Ketua Bidang Pelayanan DPW PPNI Jabar. Berikut Nama Tim Relawan PPNI gelombang keempat, diantaranya : 1. Ani Maryani (perawat luka), 2. Opik Abdul Ropik (perawat luka), 3. Sumarna (Hipkabi), 4. Rinda Intan Sari (Ipemi), 5. Yogasliana Fathudin (Hipgabi), 6. Yosef Hendratno ( IPOTI/OK general dan orthopedi), 7. Asmadi (IPKKI-Rehabilitasi Psikososial), 8. Dody Wardhiman (HIPERCCI), 9. Rizky Odi Pramono (Hipani), 10. Aji Imam Muhammad (Hipani), 11. Sehabudin Salasa (satgas), 12. Galih Oktaviano (satgas), dan 13. Reffi Setiandi (satgas). 14. Wildan (satgas) dan 15. Wily (satgas).

Tim Relawan dari bertugas tangani bencana di Lombok dari tanggal 14 s/d 19 agustus 2018. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Jawa Barat

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: