Kepedulian & Toleransi, Relawan PPNI Tetap Melayani Disaat Idul Adha

Ini Upaya PPNI Antisipasi & Cegah Perawat Langgar Kode Etik
21 Agustus 2018
PPNI Bersyukur & Apresiasi Perawat Teladan Puskesmas Tahun 2018
22 Agustus 2018
Show all

Kepedulian & Toleransi, Relawan PPNI Tetap Melayani Disaat Idul Adha

Wartaperawat.com – Suasana hari raya Idul Adha 1439 H/2018 tak menyurutkan semangat tenaga kesehatan untuk memberikan layanan kesehatan di tempat pengungsian di Lombok dan sekitarnya. Kegiatan layanan yang diberikan merupakan tugas kemanusian termasuk juga menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

Tim Relawan Perawat PPNI gelombang kelima yang berasal dari DPW PPNI Bali terus melakukan tugas mulia di daerah pengungsian sementara rekan perawat yang muslim sedang merayakan hari raya Idul Adha atau lebaran haji.

Melalui pesan tertulisnya, Rabu (22/8/2018) Mahardika Wing Ketua Tim Relawan PPNI gelombang kelima ini berkesempatan mengucapkan selamat merayakan hari Raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan Bathin bagi yang merayakannya.

Mahardika memohon izin untuk melaporkan bahwa hari ini Rabu (22/8) Relawan Bali memulai aktifitas lebih awal kegiatan yaitu jam O7.00 waktu setempat. Ia jelaskan dikarenakan Hari Raya Idul Adha dan memberi kesempatan kepada temen-teman muslim untuk merayakan Hari Raya Idul Adha dan sekaligus Ia melaporkan kegiatan dinas malam pukul 20.00 WITA sampai 08.00 WITA.

Dari laporan yang disampaikan, bahwa  : 1. Jaga OK tidak ada tindakan, 2. Ps IGD 5 orang, tindakan rehidrasi, 3. Tindakan HD tidak ada, 4. Bangsal bedah pasien 11 orang, 5. Bangsal interne 10 orang meninggal 1 orang, dan 6. Tidak ada gempa, suasana aman dan terkendali.

Mahardika juga melaporkan bahwa Tim DPW Bali dalam keadaan sehat dan siap melaksanakan tugas selanjutnya yaitu dinas pagi di UGD, OK, HD (kalo ada hd cito), bangsal bedah, bangsal interne,dan pelayanan home care.

Awal melakukan kegiatan sehari-hari biasa dilakukan dengan morning briefing maupun diskusi. Dikesempatan ini, Sekretaris DPW PPNI Bali Made Artana berkesempatan memantau kondisi di lapangan dan melakukan diskusi bersama Tim Relawan Perawat PPNI.

Dalam kesempatan suasana hari raya ini juga, Tim Relawan mendapat kunjungan Mardjito, SKM, M.Kes Plt Kadinkes NTB, kebetulan pejabat tersebut seorang perawat juga.

Tim Relawan Perawat PPNI asal Bali akan berakhir tugas sampai tanggal 25 Agustus 2018 dan akan dijadwalkan Tim Relawan Perawat PPNI asal DI. Yogyakarta yang akan menggantikannya. (IM)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: