HUT PPNI Ke 45 : PPNI Kepri Fokus Tingkatkan Pelayanan & Dukung GERMAS

Bupati Sidrap Berjanji Akan Perhatikan Nasib Perawat
1 April 2019
HUT PPNI Tingkat DPW NTB : Ingin Sukseskan Program Kesehatan Pemerintah
3 April 2019
Show all

HUT PPNI Ke 45 : PPNI Kepri Fokus Tingkatkan Pelayanan & Dukung GERMAS

Wartaperawat.com – Pendekatan yang dilakukan organisasi profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dengan para penentu kebijakan maupun masyarakat pengguna layanan keperawatan terus berjalan dengan baik dan harmonis.

Upaya yang dilaksanakan bertujuan agar terwujudnya kegiatan-kegiatan strategis yang bermanfaat bagi masyarakat dan sejalan dengan program pemerintah.

Disaat momentum peringatan HUT PPNI yang ke-45 dengan tema “Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat”, DPW PPNI Kepulauan Riau telah berupaya melibatkan Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk bersama-sama merayakannya.

Kebanggaan tersendiri bagi perawat Kepri dengan kehadiran Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si, Kadinkes Prov Riau Dr. H. Tjetjep Yudiana, M.Kes, Kadinkes Kota Tanjungpinang Rustam, SKM, M.Si, Kadinkes Bintan Dr. Gama Esnaeni, S.PA dan para undangan lainnya.

Rangkaian acara puncak HUT PPNI kali ini, diawali Senam Sehat bersama masyarakat dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serta pelepasan balon ke udara oleh Gubernur Kepri yang didampingi Ketua DPW PPNI Kepri dan pejabat lainnya, berlangsung di Lapangan Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (17/3/2019).

Pada hari yang sama, dilanjutkan dengan kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi masyarakat.

DPW PPNI Kepri sehari sebelumnya, Sabtu (16/3/2019) juga menggelar Pelatihan Basic Life Support untuk Orang Awam di Aula Bulang Linggi Kepri dan kegiatan Pembasmian Sarang Nyamuk (PSN).

Tentunya kegiatan yang dilaksanakan sangat menyentuh langsung kepada pengguna pelayanan keperawatan, dilandasi kepedulian yang tinggi, dan diharapkan dapat mampu meningkatkan citra diri perawat Indonesia, khususnya perawat di Kepulauan Riau.

Selain itu, peringatan PPNI ke-45 bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme perawat, kompetitif, berfokus pada keluarga dan masyarakat, duty of care serta caring dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat.

Dalam kegiatan ini telah melibatkan seluruh anggota perawat PPNI di wilayah Tanjungpinang, Bintan dan Batam serta seluruh masyarakat se-Kota Tanjungpinang.

Selesai rangkaian kegiatan melalui pesan tertulisnya, Senin (1/4/2019), Ns. Adil Candra, S.Kep, M.Kep mengatakan kepada seluruh perawat yang ada di Kepri agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan terciptanya masyarakat melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat.

Ketua DPW PPNI Kepulauan Riau ini mengharapkan pula agar Pengurus PPNI se-Kepri senantiasa saling koordinasi dan bersinergis dalam menjalankan organisasi perawat di tingkat DPW, DPD dan DPK se- Provinsi Kepri.

Semua rangkaian kegiatan berlangsung dengan baik berkat kerjasama Pengurus DPW PPNI Kepri dan anggota perawat yang dikoordinir oleh Ns. Dasep, S.Kep yang dipercaya sebagai ketua panitia pelaksana. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Kepri

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: