Bupati Sidrap Berjanji Akan Perhatikan Nasib Perawat

PIT PPNI DKI Jakarta 2019 : Sinergitas Perawat Tingkatkan Taraf Hidup Kesehatan Masyarakat
31 Maret 2019
HUT PPNI Ke 45 : PPNI Kepri Fokus Tingkatkan Pelayanan & Dukung GERMAS
2 April 2019
Show all

Bupati Sidrap Berjanji Akan Perhatikan Nasib Perawat

Wartaperawat.com – Masih dalam suasana HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 45, Pengurus PPNI melibatkan Pemerintah Daerah merupakan program yang perlu terus dikembangkan terutama mempunyai dampak yang baik kedepannya.

Pada acara puncak peringatan HUT PPNI tahun 2019 tingkat Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) Sulawesi Selatan, dengan tema “Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat” telah berlangsung secara baik.

Kegiatan yang diawali dengan Jalan Santai Perawat dihadiri langsung oleh Bupati Sidrap H. Dollah Mando diselenggarakan di Kantor Bupati Lama Pangkajene Sidrap, Minggu (17/3/2019).

Acara ini dihadiri ratusan perawat yang tersebar dari 15 Dewan Pengurus Komisariat (DPK) se Kabupaten Sidenreng Rappang dengan Jumlah anggota PPNI 750 orang, terdiri dari ASN 297 orang dan Tenaga Sukarela 453 orang. Peserta jalan santai ini dilepas oleh Bupati Sidrap.

“Insya Allah dalam waktu dekat kami akan keluarkan SK untuk tenaga sukarela bagi petugas kesehatan khususnya perawat dan petugas kesehatan yang berprestasi akan diberikan hadiah Umroh sesuai dengan visi misi kami. PPNI selalu memiliki agenda yang berinteraktif dengan masyarakat luas sehingga ini yang membuat mengapa perawat itu disegani. Mengapa perawat selalu dicari dan mengapa perawat selalu disayangi,” kata Bupati Sidenreng Rappang H. Dollah Mando saat memberikan sambutan.

Beberapa kegiatan digelar pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun PPNI ke 45 oleh DPD PPNI kabupaten Sidrap, diantaranya Senam Bersama, Jalan Sehat dan Donor Darah.

“Kami seluruh perawat di Sidrap akan terus berbenah diri untuk mendukung visi misi Bapak Bupati dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, walaupun kami sadari masih terdapat banyak kekurangan, dan ucapan terima kasih kepada bapak Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB serta seluruh Kepala Puskesmas, organisasi profesi kesehatan dan seluruh teman sejawat perawat se Kabupaten Sidrap yang sempat hadir. Kita akan terus kawal dan perjuangkan SK Bupati bagi tenaga sukarela,” ungkap Ketua DPD PPNI Kabupaten Sidrap Jufriadi S. ST, M. Kes.

Dalam suasana menghadapi verifikasi Kabupaten/Kota sehat tahun 2019 ini, yang mana Kabupaten Sidrap adalah salah salah satu Kabupaten/Kota yang akan diverifikasi oleh Tim tingkat pusat.

Salah satu ujung tombak dalam keberhasilan Kabupaten Sidrap mempertahankan sebagai Kabupaten/Kota Sehat tingkat Wistara tahun 2019 adalah perawat. Keberhasilan Kab Sidrap mendapatkan penghargaan Kabupaten/Kota Sehat 3 kali berturut-turut adalah tidak lepas dari peran perawat. (IM)

 

Sunber : Ketua DPD PPNI Sidrap

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: