Hotmatua Rambe, Terpilih Kembali Ketua DPD PPNI Tapanuli Selatan Periode 2018-2023

Perawat ini Jadi Caleg, Menurutnya Nasib Perawat Terabaikan
22 April 2018
DPD PPNI Se SULBAR Gelar Dialog : Upaya Perjuangan Sejahterahkan Perawat
24 April 2018
Show all

Hotmatua Rambe, Terpilih Kembali Ketua DPD PPNI Tapanuli Selatan Periode 2018-2023

Wartaperawat.com  – Usai sudah Musyawarah Daerah (Musda) II Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) II Kabupaten Tapanuli Selatan, dengan terpilihnya kembali H. Hotmatua Rambe menjadi Ketua DPP PPNI Tapsel periode 2018-2023.

Pelaksanaan Musda berjalWan tertib dan lancar atas kerjasama segenap panitia, yang diketuai Akhyar Ginting, berlangsung di Aula Stikes Aufa Royhan Padang Sidempuan,Tapsel, selama dua hari (21-22 April 2018).

Setelah Akhyar Ginting terpilih menjadi ketua pimpinan sidang dan Mawardi Hsb sebagai sekretaris, dilanjutkan dengan sidang pleno untuk penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya.

Dalam laporan pertanggungjawaban yang disampaikan ketua DPD PPNI Tapsel, bahwa selama ini kepengurusan kurang maksimal dikarenakan kurang pedulinya pengurus dan rendahnya kesadaran perawat di Tapanuli Selatan menjadi anggota PPNI. Baru setahun terakhir ini saja, mulai bangkit sejalan dengan tuntutan perkembangan zaman dan semakin meningkatnya penerapan peraturan pemerintah dan regulasi turunan dari UU terutama saat akreditasi RS dan Puskesmas di Tapsel maka credentialing keperawatan harus dimaksimalkan.

Disaat pandangan umum para ketua DPK (komisariat) PPNI se Tapsel menyampaikan kelemahan yang ada merupakan kekurangan bersama yang harus dilakukan revitalisasi organisasi ke arah yang lebih baik lagi dan semua ketua DPK memahami kondisi yang ada dan dapat menerima LPJ yang disampaikan Ketua DPD PPNI Tapsel.

Walaupun memang ada catatan seperti yang disampaikan ketua DPK Puskesmas Angkola Timur agar ke depan dapat menyelesaikan masalah NIRA secepatnya bagi anggotanya, beberapa orang belum jadi NIRA nya yang diurus melalui oknum pengurus DPD serta menerbitkan KTA tanpa tanda tangan Ketua DPD. Setelah tanggapan dari para ketua DPK dan dapat menerima LPJ, dilanjutkan dengan penyampaian bakal calon ketua DPD periode 2018-2023 secara tertutup.

Dari hasil penyampaian balon seluruh DPK mengusulkan kembali H.Hotmatua Rambe dan secara otomatis beliau terpilih secara aklamasi.

Setelah ketua DPW PPNI Sumatera Utara melantik Hotmatua Rambe yang disaksikan pengurus DPW Bid Infokom Yusuf Daulay , Wakil Ketua Bid Kesejahteraan Dina Yusdiana Dalimunthe dan sekretaris DPD PPNI Kab. Padang Lawas Utara Nursia.

Ketua DPW PPNI Sumut Mahsur Al Hazkiyani mengharapkan agar ketua terpilih dapat mengemban amanah dengan lebih baik lagi dalam menjalankan roda organisasi PPNI di Tapsel dan dalam tempo 14 hari ke depan segera menyusun kepengurusan DPD PPNI Kab Tapsel periode 2018-2023 bersama tim formatur yang sudah dibentuk serta menempatkan orang-orang terbaik dan punya loyalitas, komitmen, bekerjasama dan menjalankan sesuai tugas serta kewenangan yang sesuai bidangnya.

Lanjutnya, kepada para utusan Musda yang telah memilih Hotmatua Rambe untuk melanjutkan kepengurusan berikutnya, mengharapkan untuk mendukung sepenuhnya dan membantu serta bekerja bersama untuk kemajuan PPNI di Tapsel dalam hal perubahan ke arah yang lebih baik. Dia mengatakan akan menjadi dosa besar bagi yang memilih ketua baru ini, yang tidak mendukung pilihannya apalagi menghujat ketua yang dipilihnya.

Sambungnya lagi, Bila ada yang kurang sesuai dengan apa yang dilakukan nantinya oleh ketua terpilih, silahkan sampaikan langsung dan diskusikan, jangan menyebar berita yang tak pantas dan tidak bisa dipertanggunjawabkan melalui media sosial. Semoga hasil keputusan Musda ini dapat diterima semua pihak dan sama-sama memperbaiki kekurangan selama ini untuk kejayaan PPNI di Tapsel. (IM)

 

Sumber : DPW PPNI Sumatera Utara

 

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: