Hasil Rakerda II, PPNI Kota Padang Ingin Produksi Film Inspiratif Perawat

DPD PPNI Se SULBAR Gelar Dialog : Upaya Perjuangan Sejahterahkan Perawat
24 April 2018
Ngaku Perawat ? Curhatannya Merugikan Profesi Perawat
25 April 2018
Show all

Hasil Rakerda II, PPNI Kota Padang Ingin Produksi Film Inspiratif Perawat

Wartaperawat.com – Dalam rangka mengevaluasi kinerja organisasi profesi yang telah dijalankan, salah satunya dengan melakukan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA). Untuk itulah Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kota Padang menyelenggarakan Rakerda II di Kantor Sekretariat PPNI Kota Padang, Jalan Raya Siteba, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (21/4/2018).

Pada Rakerda PPNI Kota Padang  ini, peserta yang hadir sebanyak 53 orang dari Pengurus PPNI Sumatera Barat, para peninjau dari berbagai institusi, dan 18 perwakilan DPK (komisariat) PPNI se Kota Padang.

Dalam kesempatan ini, selain penyampaikan evaluasi kinerja kepengurusan DPD PPNI Kota Padang selama 3 tahun terakhir ini, Ns. Alfitri, S.Kep, Sp.KMB Ketua PPNI Kota Padang melaporkan kondisi keuangan organisasi PPNI Kota Padang yang diterima dengan baik oleh peserta Rakerda.

Mengenai berbagai program kerja yang telah dilaksanakan DPD PPNI Kota Padang, antara lain : Pengoptimalan fungsi pemakaian gedung komisariat DPD PPNI KOTA PADANG. Peresmian  gedung PPNI Kota Padang oleh Ketua Umum DPP PPNI dan bapak Wakil Gubernur Sumatera Barat. Pengoptimalan menguruskan NIRA anggota PPNI. Mendukung penuh anggota PPNI Kota yang ingin praktek mandiri (Homecare).

Dalam Rakerda ini, beragam tanggapan dari berbagai komisariat yang hadir, berbagai program kerja juga cukup alot, kritis dan beragam yang disampaikan para peserta Rakerda. Pada bidang komisi III misalnya menghimbau agar PPNI Kota Padang lebih sering turun ke masing masing komisariat untuk sosialisasi tentang berbagai program PPNI, isu terkini tentang organisasi PPNI dan profesi keperawatan, serta melibatkan komisariat dalam berbagai kegiatan PPNI Kota Padang.

Sedangkan ketua panitia Rakerda II Ns. Wawan Wahyudi, S.Kep mengatakan acara Rakerda II PPNI Kota Padang disamping evaluasi kinerja organisasi PPNI Kota Padang juga untuk membangun kesolidan, silaturrahmi dan konsolidasi organisasi PPNI Kota Padang dengan masing-masing komisariat dalam ruang lingkup PPNI Kota Padang, dan merancang program program kerja ke depan untuk lebih baik lagi.

Lanjut, Wakil Ketua I Bidang Organisasi ini disampaikannya pula bahwa ke depan DPD PPNI Kota Padang lebih solid dan meningkatkan program lebih dekat dengan masing masing komisariat, berkaitan dengan tantangan lainnya, seperti bagaimana meningkatkan kesejahteraan anggota PPNI, serta meningkatkan pemahaman anggota PPNI tentang Etik dan Hukum Organisasi PPNI.

Adapun berita gembiranya dari Rakerda kali ini, saat ini PPNI Kota Padang akan memproduksi film inspiratif layar lebar yang berjudul “EMBUN GURUN PASIR” yang di sutradarai oleh Raymon Moza, Astrada Usri Amd.Kep (bidang organisasi), produser Iwan Febri Amd.Kep (bidang infokom), eksekutif produser Ns. Al Fitri, S.Kep,Sp.KMB (Ketua PPNI Kota PADANG), dan pimpinan produksi NS. Anshar Bonas, S.Kep, MARS (bidang Infokom). Film ini bertemakan profesionalitas pengabdian seorang perawat yang dibungkus dalam bingkai percintaan. (IM)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: