Hasil Muswil V, Haryanto Terpilih Kembali Jadi Ketua DPW PPNI Kalbar

PPNI Menggaet Fakultas Hukum UI Untuk Kajian & Pengembangan Hukum Keperawatan
17 Desember 2019
Perawat Jumraini Dinyatakan Tidak Bersalah
19 Desember 2019
Show all

Hasil Muswil V, Haryanto Terpilih Kembali Jadi Ketua DPW PPNI Kalbar

Wartaperawat.com – Sebagai upaya untuk penguatan organisasi, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) telah melakukannya hingga pada setiap level kepengurusan.

Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPNI secara kontinyu mengamati perkembangan kepengurusan PPNI di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Berakhirnya masa kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Kalimantan Barat 2014-2019 menjadi bagian dari agenda utama Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-V di Pontianak, Kalbar, 13-15 Desember 2019.

Pelaksanaan Muswil V DPW PPNI Kalbar ini dihadiri Harif Fadhillah, S.Kp.,SH.,M.Kep.,MH selaku Ketua Umum DPP PPNI, Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum yang sekaligus membuka kegiatan Muswil.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah, S.Kp.,SH.,M.Kep.,MH menyampaikan tentang program OVON (one village one nurse) dan menginginkan program tersebut menjadi program nasional.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum memaparkan tentang program unggulan kalbar yaitu desa mandiri. Sutarmidji juga mengharapkan perawat dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan profesional.

Melalui pesan tertulisnya usai kegiatan, Kamis (19/12/2019) Ketua DPW PPNI Kalimantan Barat Haryanto, S.Kep.,Ns.,MSN.,Ph.D mengatakan disaat memberikan sambutan pada kegiatan Muswil V, disampaikannya bahwa perawat dapat berpeluang besar untuk berkiprah dalam pelayanan kesehatan.

Lanjutnya, hal ini sejalan dengan program pemerintah yang mengutamakan promotif dan preventif, termasuk tambahan dengan program unggulan pemerintah Kalbar menciptakan desa mandiri.

Hadir pula dalam pelaksananaan Muswil yaitu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Bidang Organisasi DPP PPNI, Ketua dan perwakilan DPD PPNI 14 Kabupaten/Kota se Kalimantan Barat, Perwakilan Organisasi Profesi, Ketua ikatan/himpunan Keperawatan, Perwakilan perguruan tinggi dan mahasiswa serta para undangan lainnya.

Berdasarkan hasil Muswil V, terpilihnya Haryanto, S.Kep.,NS.,MSN.,Ph.D yang dipercaya kembali menjadi Ketua DPW PPNI Kalimantan Barat periode 2019-2024 dan dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP PPNI. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Kalimantan Barat

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: