Hasil Muswil II, Adil Candra Jadi Ketua DPW PPNI Kepulauan Riau

Selektifnya Uji Kompetensi, PPNI SulSel Bantu Perawat Gelar ‘TO UKNI’
17 Juli 2018
Pada Era Disrupsi, Ketum DPP PPNI Jelaskan Kontribusi Keperawatan Di RS
19 Juli 2018
Show all

Hasil Muswil II, Adil Candra Jadi Ketua DPW PPNI Kepulauan Riau

Wartaperawat.com – Musyawarah Wilayah (Muswil) PPNI merupakan agenda terencana dari program kerja Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Kegiatan ini dimanfaatkan secara optimal untuk melakukan analisa bersama terhadap masalah restrukturisasi DPW dengan mekanisme yang sesuai dengan aturan yang berlaku, menetapkan langkah bersama, dan memberikan aspirasi maupun inovasi yang efisien dan efektif.

Melalui Muswil ini diharapkan terbentuknya komitmen dan kepengurusan yang dapat memenuhi keinginan dan aspirasi dari anggota organisasi PPNI. Masih banyaknya permasalahan perawat yang perlu diatasi menjadi salah satu agenda yang perlu mendapatkan perhatian dan solusinya demi kemajuan bersama.

Memperhatikan masa kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Kepulauan Riau periode tahun 2013-2018 berakhir, menjadi agenda tersendiri dalam Muswarah Wilayah (Muswil) II PPNI untuk menganalisa program kerja yang telah dilaksanakan dan menetapkan langkah bersama demi kemajuan organisasi sekaligus mencari figur ketua DPW PPNI yang baru.

Selain itu, kegiatan Muswil II ini secara umum bertujuan menetapkan langkah-langkah lanjutan yang tepat dalam pelaksanaan Garis-Garis Besar Program Kerja (GBPK) periode tahun 2018-2023.

Demi tujuan bersama, maka DPW PPNI Kepulauan Riau telah mengadakan Muswil II dengan tema “Merebut Peluang Kesejahteraan Anggota dan Tantangannya”. Kegiatan berlangsung di Ball Room Kemenkes Tanjungpinang, Kepri pada Jum’at – Sabtu, 13-14 Juli 2018.

Pada saat acara pembukaan Muswil dihadiri oleh Pejabat Walikota Tanjungpinang Drs. Raja Ariza, MM, Ketua Bidang Organisasi DPP PPNI Ns. Dedi Aprizal, S.Kep, Korwil I Sumatera DPP PPNI H. Elia Tarigan, SKM, M.Kes, Ketua DPW PPNI Kepri periode 2013-2018 Irnal Syafei, SKM dan para undangan lainnya.

Dihari kedua pelaksanaan Muswil, dilakukannya agenda utama yaitu pemilihan Ketua DPW PPNI Kepri yang telah habis masa berlakunya.

Setelah menjalani prosesi pemilihan yang cukup ketat, akhirnya Adil Candra, S.Kep, Ners, M.Kep mendapat amanah dan terpilih menjadi Ketua DPW PPNI Kepri periode tahun 2018-2023.

Hasil pemilihan, dari 29 suara yang berhak memilih, 15 suara diperoleh Adil Chandra dan Syawaluddin mendapatkan 14 suara.

Dalam kesempatan itu pula, sebelum penutupan Muswil, Sabtu (14/7/2018) Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah, SKp, SH, M.Kep berkesempatan mengukuhkan ketua terpilih hasil Muswil II tersebut.

Pada kesempatan terpisah, melalui pesan tertulisnya, Selasa (17/7/2018) Ketua DPW PPNI Kepri Adil Candra, S.Kep, Ners, M.Kep menyampaikan ucapan terima terima kasih kepada amanah yang diberikan oleh perawat se Kepri yang berjumlah lebih dari 5.000 orang. Ia ungkapkan akan ciptakan DPW PPNI Kepri sebagai rumah bagi perawat di Kepri dan tempat melayani kebutuhan Perawat.

Menyinggung masalah kepengurusannya, Ia berpendapat bahwa orang-orang yang terlibat nantinya dalam kepengurusan DPW PPNI Kepri, akan diisi oleh pengurus yang mau bekerja, energik dan mau berjuang demi kemajuan serta kesejahteraan Perawat se Kepri.

Dengan terpilihnya ketua yang baru, akan dilanjutkan dengan dibentuknya Pengurus baru untuk bersama-sama menjalankan roda organisasi profesi pada lima tahun kedepan.

 

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Kepri

 

1 Comment

  1. pandapotanhutabarat berkata:

    Mantap pak Adil

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: