HUT PPNI Ke 45 Di Kota Bogor : Kenang Tokoh Perawat & Ajang Bakat

Gubernur Sul Sel Apresiasi Kinerja Perawat, Rencanakan Hadiri PPNI Award
15 Maret 2019
Ketum DPP PPNI : Perlu Implementasi, Bukan Janji Saja
17 Maret 2019
Show all

HUT PPNI Ke 45 Di Kota Bogor : Kenang Tokoh Perawat & Ajang Bakat

Wartaperawat.com – Dalam rangkaian HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 45 dengan tema “Keluarga Dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat” PPNI Kota Bogor dipusatkan di Poltekkes Kemenkes Bandung Prodi Keperawatan Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/3/2019).

Ketua Panitia HUT PPNI ke 45 Kota Bogor Siti Nurhalimah, APPd. MPH dalam laporannya, mengatakan tujuan kegiatan HUT PPNI ke 45 tahun 2019 ini adalah meningkatkan konsolidasi antara anggota dengan pengurus, meningkatkan eksistensi perawat di masyarakat, membangkitkan semangat jiwa perawat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan wadah wahana kreatifitas bagi perawat yang mempunyai berbagai talenta.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPD PPNI Kota Bogor Yoyo Haryono, SKp, M.Kep yang membacakan sambutan Ketua DPP PPNI dan mengungkapkan setiap tanggal 17 Maret, diperingati sebagai Hari Ulang tahun PPNI yang selalu dilaksanakan setiap tahun untuk mengenang para tokoh dan pejuang perawat yang telah mengembangkan profesi perawat hingga saat ini. Perawat adalah tenaga kesehatan yang paling banyak jumlahnya dibandingkan dengan yang lain.Untuk itu sikap profesionalisme perawat harus selalu di kedepankan.

Hadir ditengah-tengah acara kita Pendiri dan sesepuh PPNI Kota bogor, Bapak Sudarman dan Istri dari Almarhum Bapak Haruman yang masih dalam keadaan sehat.

Dalam kata sambutannya kakek yang berusia 79 tahun ini mengingatkan menjadi perawat itu dalam bekerja harus berasal dari dalam hati dan ikhlas, disamping itu beliau bercerita tentang sejarah perjuangan perawat berkontribusi dalam pembangunan kesehatan yang dimana posisi perawat ada diberbagai lembaga dan bagian. Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun PPNI ke 45 tahun 2019 semoga PPNI tetap Jaya disampaikan diakhir kata sambutan, ujar Sudarman.

Dalam peringatan HUT PPNI Ke 45 tahun 2019 Kota Bogor terdapat berbagai acara diantaranya diawali dengan Kegiatan Workshop Keperawatan bertajuk Profesi Perawat Di Era Digital pada tanggal 2 Maret 2019 di Papyrus Hotel Bogor. Pada hari Jumat pagi (15/3/2019) diadakan Senam Pagi Bersama, kunjungan kepada pasien rumah sakit dengan memberikan kenang-kenangan, dan Nurse Got Talent.

Kegiatan senam Bersama perawat Kota Bogor di Lapangan Prodi Keperawatan Bogor Poltekkes Kemenkes Bandung dikuti oleh 280 perawat dan mahasiswa Keperawatan dari berbagai komisariat Kota Bogor. Suasana dingin tak menghalangi peserta untuk menggerakkan badan mengikuti alunan musik dengan instruktur senam bersama Iim Holisoh dkk.

Diakhir acara senam diberikan doorprice yang telah disediakan oleh panitia dan sponsorship turut menambah kesemarakan acara pagi hari tersebut.

Selanjutnya, anggota PPNI Kota Bogor berkumpul di Aula Prodi Keperawatan Bogor untuk mengikuti kegiatan lanjutan yakni Lomba Nasi Tumpeng antar Komisariat dan Nurse Got Talent.

Dalam penilaian Lomba nasi tumpeng dimenangkan oleh Komisariat RS BMC Mayapada Hospital sebagai juara 1, dilanjutkan RS Medika Dramaga dan RS PMI Bogor juara 2 dan 3.

Kegiatan yang ditunggu-tunggu adalah acara Nurse Got Talent yang memberikan ajang kreatifitas perawat dengan talenta-talenta yang tersembunyi. Acara ini diikuti oleh seluruh Komisariat yang memberikan gemuruh tepuk tangan dan teriakan penonton di aula acara. Ternyata anggota PPNI mempunyai bakat terpendam bak mutiara yang belum diolah. Nurse Got Talent ini dimenangkan oleh Komisariat RS PMI, Komisariat Institusi Pendidikan dan Komisariat RSUD Kota Bogor.

Bagi perawat yang masih memberikan pelayanan di Rumah Sakit turut berpartisipasi dalam HUT PPNI ke 45. Anggota PPNI dengan memakai baju batik PPNI selama bekerja dan melakukan kunjungan ke kamar pasien untuk menunjukkan rasa empati kepada pasien dan keluarganya dan memberikan kenang-kenangan dari Komisariat.

Kebersamaan dan soliditas perawat se Kota Bogor terlihat di acara HUT PPNI ke 45 tahun 2019 dengan dukungan berbagai pihak dan stakeholder. Eksistensi perawat akan semakin nyata apabila selalu berupaya menginformasikan kiprah perawat melalui berita, sosial media dan media publikasi lainnya. Selamat Ulang tahun PPNI ke 45 tahun 2019…

Maju terus PPNI, Jayalah Organisasi Profesiku. (IM)

 

Sumber : Bidang Sistem Informasi dan Komunikasi DPD PPNI Kota Bogor

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: