Grha Perawat Jakarta Selatan Telah Resmi Penggunaannya

RAPB PPNI : Wujud Tanggung Jawab, Hasilnya Diplenokan & Diputuskan
23 Desember 2018
Wagub Banten Apresiasi Relawan PPNI Peduli Korban Gempa Tsunami
25 Desember 2018
Show all

Grha Perawat Jakarta Selatan Telah Resmi Penggunaannya

Wartaperawat.com – Melalui keinginan dan semangat bersama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada anggota perawat terus diupayakan oleh pengurus DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jakarta Selatan.

Dengan adanya peresmian Grha Perawat DPD II Jakarta Selatan menjadi kebanggaan bagi pengurus maupun anggotanya.

Kegiatan peresmian telah dilaksanakan pada hari Sabtu (22/12/2018) di Jalan Lenteng Agung, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Kota Administrasi Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, sebelum peresmian, Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah mengungkapkan rasa gembiranya dan mengapresiasi kepada DPW PPNI DKI Jakarta dan DPD PPNI Jakarta Selatan berkaitan dengan tersedianya kantor sekretariat yang bertujuan menjadi pusat pelayanan bagi anggota.

Dijelaskannya, dalam periode kepengurusan saat ini disetiap level dilaksanakannya penguatan organisasi, melalui adanya pengadaan gedung sekretariat yang merupakan salah satu ciri adanya tempat atau base camp tersebut. Dengan keberadaan kantor sekretariat sebagai indokator yang merupakan solid atau tidaknya suatu organisasi. Pada saat ini di kotamadya maupun kabupaten PPNI di Indonesia berlomba-lomba untuk membuat kantor sekretariat.

Diterangkannya, saat ini ada sekitar 37 ribu perawat di seluruh DKI Jakarta yang perlu mendapatkan pelayanan. Untuk saat ini, koordinasi lebih mudah dilakukan dikarenakan di wilayah Lenteng Agung, ada kantor DPP PPNI, DPD PPNI Jakarta Selatan dan sedang renovasi gedung DPW PPNI DKI Jakarta.

Menurut Harif Fadhillah, kehadiran sekretariat ini sebagai inspirasi atau contoh bagi layanan bidang kesehatan pada lingkungannya. Melalui gerakan bagi kehidupan masyarakat yang berkontinyu melalui adanya pengabdian masyarakat (Pengmas) yang sudah berjalan selama ini. Selain itu, mungkin nantinya ada hal-hal yang baru dan perlu dikembangkan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Dalam sambutannya, Harif Fadhillah menyinggung pula hasil pertemuan PPNI dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, dengan diusulkanya mengenai konsep perawat RW yang berlaku untuk wilayah kota Jakarta sedangkan kalau di daerah pedesaan melalui konsep perawat desa.

Menangapi BPJS yang mengalami defisit, dikatakannya juga, bahwa pentingnya peran perawat untuk dimaksimalkan melalui keahlian yang dimiliki. Dengan meningkatnya defisit pada penyakit non infeksi, yang sebenarnya secara dini dapat dicegah terhadap penyakit itu. Tentunya nanti dapat melalui pengelolaan, penyuluhan maupun  pengetahuan pencegahan dari perawat yang ada di  perawat RW ataupun desa.

Mengakhiri sambutannya, Ketum DPP PPNI menghimbau kepada pengurus DPD Jakarta Selatan untuk selalu meningkatkan kepedulian dan kehadiran di tengah masyarakat dalam upaya peningkatan kualitas hidup sehat. Disamping itu, perawat dapat memperlihatkan kompetensi yang ada, tidak hanya di RS saja, namun dapat juga dilakukan di lingkungan masyarakat yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain memberikan pelayanan, Harif Fadhillah berharap agar tetap menjaga hubungan baik yang selama ini terbina dan bersinergi dengan program kerja yang ada serta terus berkontribusi mengenai hal yang bermanfaat di lingkungan sekitarnya.

Sebelumnya, Ketua DPW PPNI DKI Jakarta Jajang Rahmat, Ketua DPD PPNI Jakarta Selatan Iwan turut menyampaikan sambutannya.

Acara peresmian Grha Perawat DPD II Jakarta Selatan ini di hadiri pula oleh tokoh masyarakat, unsur Kepolisian, TNI dan para pengurus DPD PPNI Jakarta Selatan dan perwakilan DPK (komisariat).

Ketum DPP PPNI berkesempatan mengunting pita sebagai tanda peresmian, yang didampingi Ketua DPW PPNI DKI Jakarta, Ketua DPD PPNI Jakarta Selatan dan disaksikan oleh para undangan.

Setelah acara peresmian, dilanjutkan dengan ramah tamah dan kegiatan pengabdian masyarakat.

Untuk kegiatan pengabdian masyarakat kali ini dilakukannya penyuluhan dengan materi stroke dan pemeriksaan gula darah. (IM)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: